5 Aturan Kerajaan yang Harus Diikuti Kate Middleton tapi Tidak Berlaku untuk Meghan Markle

Estimated read time 3 min read

INGGRIS – Ada banyak aturan kerajaan Inggris yang harus dipatuhi Kate Middleton, tapi itu tidak berlaku untuk Meghan Markle. Karena Kate adalah anggota senior, dia harus mengikuti aturan yang lebih ketat dibandingkan Meghan.

Meghan Markle juga memanfaatkan aturan kerajaan Inggris yang tidak harus dia ikuti, namun Kate Middleton juga melanggarnya. Kate yang menikah dengan Pangeran William, pewaris takhta, selalu harus mematuhi aturan yang lebih formal.

Sebaliknya, Meghan bisa melanggar aturan tertentu saat bekerja sebagai anggota kerajaan karena suaminya, Pangeran Harry, adalah pewaris takhta. Meghan dan Harry tetap melajang sejak mengundurkan diri dari jabatan senior kerajaan mereka dan pindah ke Amerika Serikat pada tahun 2020.

Namun ada kalanya dia melakukan apa yang diperintahkan. Seperti dilansir Mirror, Rabu (28/8/2024), berikut lima aturan yang harus dipatuhi Kate namun tidak berlaku bagi Meghan.

5 aturan kerajaan yang diikuti Kate Middleton tetapi tidak berlaku untuk Meghan Markle

1. Perayaan Natal

Kate tidak diizinkan menghadiri perayaan Natal keluarganya di Sandringham sampai dia menikah dengan William. Para bangsawan berkumpul di gereja untuk kebaktian pagi dan kemudian mengambil bagian dalam jalan santai di mana mereka biasanya bertemu dan menyapa masyarakat.

Kate hadir untuk pertama kalinya pada tahun 2011, setelah menikah dengan William. Namun Meghan tampaknya telah melanggar aturan tersebut saat ia menghadiri kebaktian tersebut untuk pertama kalinya pada tahun 2017 sejak bertunangan dengan Harry sebulan lalu.

2. Tidak ada opini politik

Sudah menjadi rahasia umum bahwa anggota keluarga kerajaan diharapkan tetap netral secara politik, atau setidaknya tidak mengutarakan pendapatnya tentang politik. Kate memilih sebelum menikah dengan putra tertua Charles III dan mendiang Putri Diana, tetapi diyakini tidak akan melakukannya lagi.

Harry mengonfirmasi pada siaran TV peluncuran TIME 100 tahun 2020 bahwa dia belum pernah memilih di Inggris. Sejak pindah ke Amerika Serikat, Meghan memutuskan untuk memilih dan membagikan fakta tersebut secara publik di situs badan amal dirinya dan Harry, Archewell. Sebuah foto yang diposting di situs tersebut menunjukkan Meghan tersenyum, mengenakan topi baseball dan memegang stiker bertuliskan “Saya memilih.”

3. Protokol kerajaan untuk bayi

Setelah kelahiran Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, Kate dan William mematuhi aturan keluarga kerajaan Inggris untuk difoto untuk pers di tangga rumah sakit. Mereka juga melakukan pembaptisan kerajaan di mana bayi-bayi mengenakan pakaian tradisional yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Meghan dan Harry melanggar aturan saat mereka menyambut Archie pada tahun 2019. Alih-alih syuting di rumah sakit, mereka mengundang beberapa fotografer terpilih ke Kastil Windsor dua hari setelah kelahiran. Tidak ada baptisan umum juga. Ketika anak kedua mereka, Lilibet Diana, lahir pada tahun 2021, mereka mundur dari peran kerajaan dan kelahirannya dirahasiakan.

4. Kode berpakaian

Wanita kerajaan diharuskan mengenakan topi pada acara formal siang hari seperti pernikahan, dan tiara pada acara malam hari seperti jamuan makan kenegaraan. Meghan, yang lebih menyukai pendekatan fesyen kasual dan mengatakan dia mengenakan jeans robek dan bertelanjang kaki saat pertama kali bertemu Kate dan William, mendapat kritik.

Menurut koresponden kerajaan Katie Nicholl, dia memutuskan untuk tidak memakai topi, sebuah keputusan yang menuai kritik dari banyak pihak. Meghan yang pernah mengungkapkan bahwa dirinya banyak memakai warna-warna netral karena tidak diperbolehkan memakai warna yang sama dengan mendiang Ratu Elizabeth II atau bangsawan senior lainnya sejak meninggalkan Kerajaan Inggris, kini bebas mengenakan apa pun yang diinginkannya.

5. Dilarang selfie

Saat Meghan pertama kali bertemu publik pada tahun 2017, dia menolak berfoto selfie dengan seorang penggemar dan berkata, “Kami tidak diizinkan.” Sejak mengundurkan diri dari peran mereka, Harry dan Meghan terlihat menikmati selfie publik, yang terbaru saat perjalanan ke Nigeria.

Tapi Kate juga melanggar aturan itu. Pada sebuah acara di Leeds tahun lalu, Putri Wales mengizinkan seorang penggemar untuk berfoto selfie dengannya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours