Tiba di Kompleks Parlemen, JK Hadiri Sidang Tahunan MPR

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Yusuf Kala (JK) tiba di Kompleks Parlemen Senai, Jakarta Pusat pada Jumat (16/08/2024). Dia datang untuk menghadiri konvensi tahunan MPR.

Dari pantauan, JK sampai di gedung Kura-Kura sekitar pukul 08.30 VIB. Dia segera turun dan memasuki gedung.

Sejumlah menteri seperti Bahlil Lahadalia, AHI, Agus Gumivang Kertasismita, dan sejumlah tamu undangan dikabarkan hadir. Kapolri Jenderal Pol Listjo Sigit Prabowo juga tampak hadir.

Sidang Tahunan 2024 akan memiliki tiga agenda, yang pertama adalah Sidang Tahunan MPR RI pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Yokowi) dan para tamu undangan.

Sidang gabungan DPR RI dan DPD RI kemudian digelar, dengan DPR sebagai tuan rumah pada tahun ini. Dalam agenda sidang gabungan DPR dan DPD besok, Puan akan menyampaikan Pidato Kenegaraan.

Kemudian, agenda ketiga rangkaian sidang tahunan adalah rapat paripurna pembuka sidang terakhir DPR periode 2019-2024.

Pada agenda tersebut, Presiden Jokowi akan menyampaikan rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2025, disertai nota keuangan.

Sidang Tahunan 2024 akan dimulai dengan mengusung tema Kepulauan Baru, Indonesia Maju. Untuk memperkuat tema, perhiasan dan pencahayaan interior tempat tersebut akan ditampilkan lebih menonjol dan dekorasi batik akan ditonjolkan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours