Pelita Jaya juara turnamen pramusim IBL All Indonesian 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Pelita Jaya Jakarta berhasil mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor tipis 75-70 pada laga penentu ketiga di Arena Bola Basket GBK Senayan Jakarta untuk menjadi Juara Pramusim IBL All-Indonesia 2024. , Minggu.

Pelita Jaya mengulang adegan final IBL 2024. Saat itu mereka kalah di game pertama namun memenangkan dua game berikutnya.

Pada gim pertama, Pelita Jaya kalah dari Satria Muda 80-76. Namun, mereka menyamakan skor 72-55 di game kedua sehingga memaksakan penentuan malam ini.

Alhamdulillah atas kemenangan ini. Semua berkat kerja sama tim, kata pelatih kepala Pelitajaya Johannes Werner usai pertandingan.

Johannes Werner memperkirakan laga penentu ini tidak akan mudah dan Satriya Muda akan bermain lebih keras dari sebelumnya. Jalannya permainan juga mengkonfirmasi hipotesis ini, dengan tidak ada tim yang memimpin lebih dari 7 poin.

Satriya Muda memimpin 6 poin di kuarter pertama, namun skor akhir imbang 19:19. Pada kuarter kedua, giliran Perita Jaya yang unggul 6 poin, namun Satriya Muda menyamakan skor menjadi 41-41 saat turun minum.

Di kuarter ketiga, Satryamuda kembali memimpin dengan selisih 5 poin, namun Perita Jaya sukses membalikkan skor dengan keunggulan yang sama. Saat pertandingan tersisa 2 menit 56 detik, Satria Muda membalas keunggulan 7 poin Pelita Jay pada kedudukan 60-67.

Di momen itulah Johannes Werner mengambil keputusan yang mengubah jalannya pertandingan. Yakni menarik center utama Pelito Jay, Vincent Kosasih, dan membiarkan seluruh pemain mudanya bermain.

“Ini tercermin dalam pertandingan hari ini, di tiga menit terakhir saya melakukan pertaruhan. Saya menarik keluar Vincent dan memasukkan semua pemain muda. Itu adalah kesempatan yang tidak akan pernah datang lagi,” kata sang pelatih (juga dikenal sebagai Pelatih Ahang) berkata.

Hendrick Xavi Yonga, Mohamed Arrighi, Brandon Giavato, dan Isaiah Saudair berkontribusi di tiga menit terakhir kemenangan Pellito Jaya.

Brandon Jawato tampil luar biasa bersama Pelita Jaya dengan mencatatkan double-double dengan 23 poin dan 13 rebound. Vincent dan Arrighi menyumbang 11 poin, Agassi Goantara 10 poin, dan Hendrik Xavi Yonga 9 poin.

Untuk Satria Muda, Abraham Damar Grahita mencetak 19 poin, Julian Chalias mencetak 17 poin, dan Juan Laurent Cocodiputra mencetak 19 poin.

Dengan kemenangan ini, Pelita Jaya resmi mengawinkan Juara Regular Season IBL 2024 dengan Juara IBL All-Indonesia Championship 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours