Edgar Berlanga Harus Bertarung Garang, Roy Jones: Lukai Canelo!

Estimated read time 2 min read

Petinju legendaris Roy Jones Jr. Edgar mendorong Berlanga untuk berjuang keras menyakiti Saul Canelo Alvarez jika ingin mengalahkan sang superstar. Edgar Berlanga, 27, akan berusaha melengserkan Saul Canelo Alvarez yang berusia 34 tahun dengan memenangkan gelar kelas menengah super WBC Meksiko dan WBO di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada hari Sabtu.

Pertarungan ini akan menjadi pertarungan terbesar Berlanga dalam delapan tahun karir profesionalnya. Roy Jones, yang memegang gelar dunia di empat divisi, yakin Berlanga harus mendapatkan rasa hormat dari Canelo di babak awal pertarungan.

Jika berhasil, ia bisa mengubah dinamika pertarungan unifikasi 76,2kg. “Edgar Berlanga harus maju dan melihat apakah dia bisa menyakiti Canelo, yang saya tahu belum pernah saya lihat sebelumnya dalam pertarungan,” kata Jones kepada Fighthub TV.

“Tapi itu akan menyakitinya karena Edgar adalah pria yang lebih besar dari dirinya; Dia seorang pemukul. Jika dia bisa menyakiti Canelo, dia punya peluang karena sekarang dia menempatkan Canelo pada posisi di mana saya tidak perlu ditabrak oleh orang ini. “Mungkin saya harus mengubah cara saya bekerja.”

Canelo belum pernah kehilangan 76,2 kg sejak debutnya di divisi tersebut empat tahun lalu. Dia mengalahkan pemain seperti Callum Smith, Billy Joe Saunders, Caleb Plant, Gennady Golovkin, Jermell Charlo dan Jaime Munguia, di antara banyak lainnya di kelas menengah super.

Dengan pengalaman, Canelo tetap difavoritkan untuk memenangkan pertarungan hari Sabtu melawan Berlanga – yang baru saja memenangkan gelar dunia pertamanya. Jones yakin akan sangat sulit bagi Berlanga jika tidak bisa mengatasi ancaman Canelo, seperti yang dilakukan Dimitri Bivol dalam pertarungan kelas berat ringan dua tahun lalu.

“Berlanga harus segera keluar dan mendapatkan rasa hormat itu. Jika tidak, dan sebaliknya, dia harus mampu menerima apa yang dilakukan Canelo. berhasil menangkis pukulan Canelo dengan cara yang… Lebih baik dari yang diberikan Canelo padanya, bisakah orang ini menahan serangan dan merespons dengan baik atau lebih baik?

Berlanga (22-0, 17 KO) merupakan petarung dengan pukulan yang kuat, namun ia tidak pernah membuktikannya melawan lawan seperti Canelo. Dalam pertarungan terakhirnya, Berlanga mengalahkan petinju Irlandia Padraig McCurry dalam enam ronde. Pada hari Sabtu, Berlanga berpeluang mengukir sejarah sebagai satu-satunya petinju yang mampu mengalahkan Canelo di kategori 76,2kg.

“Itulah yang menjadi pertanyaannya. Karena jika dia bisa menerima pukulan itu dan melakukan serangan balik, kita akan menghadapi pertarungan yang hebat. Jika dia tidak bisa melakukan serangan balik, kita akan menjalani pertarungan yang akan berlangsung tiga ronde dan berakhir.” dia menambahkan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours