Sinner terhindar dari jebakan US Open saat Medvedev incar 16 besar

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Jannik Sinner terhindar dari jebakan AS Terbuka yang membuat Novak Djokovic dan Carlos Alcaraz melaju ke babak 16 besar, Sabtu waktu setempat atau Jumat WIB, karena Daniil Medvedev yang menjadi satu-satunya mantan juara yang tersisa, berusaha mengambil langkah maju. sangat dekat untuk memenangkan gelar kedua.

Petenis nomor satu dunia dan juara Australia Terbuka Sinner mengalahkan petenis peringkat 87 Australia Christopher O’Connell 6-1, 6-4, 6-2.

Kemenangan petenis Italia berusia 23 tahun itu terjadi sehari setelah Djokovic menderita kekalahan keempat berturut-turut pada putaran pertama di New York melawan Alexei Popyrin.

Sehari sebelumnya, juara AS Terbuka 2022 Alcaraz dikalahkan di babak kedua oleh veteran Belanda Botic van de Zandschulp.

“Hari ini adalah pertandingan yang sangat bagus. Saya tahu saya harus bermain sangat keras. Saya bermain bagus, jadi saya senang dengan penampilan saya,” kata Sinner setelah mencetak 15 dari 46 pukulan pemenang, AFP melaporkan.

Sinner tidak mencetak satu gol pun dalam kemenangannya yang berdurasi satu jam 53 menit, yang membuatnya mencapai babak 16 besar untuk tahun keempat berturut-turut.

“Ada kejutan di turnamen ini, jadi kita lihat saja apa yang terjadi. Saya senang bertahan di sini dan memainkan pertandingan sebanyak mungkin,” kata Sinner.

Sinner akan menghadapi unggulan ke-14 Tommy Paul untuk memperebutkan tempat di perempat final setelah petenis Amerika itu mengalahkan petenis Kanada Gabriel Diallo dalam empat set.

Ketika Djokovic dan Alcaraz kembali ke Eropa, Medvedev menjadi satu-satunya mantan juara yang tersisa di turnamen putra.

Unggulan kelima asal Rusia itu akan menghadapi petenis peringkat 31 dunia Flavio Cobolli, satu dari tiga petenis Italia yang berkompetisi di putaran ketiga.

Medvedev terkejut dengan upaya Djokovic di Grand Slam yang langka ketika ia memenangkan gelar 2021 di New York.

Tahun ini ia menjadi runner-up di bawah Sinner di Australia Terbuka dan mencapai final Wimbledon, namun belum pernah memenangkan gelar tur sejak menjuarai Rome Masters Mei lalu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours