Dharma kenalkan manfaat Kartu Jakartaku Aman saat kampanye

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 2 Komjen Pol Purn Dharma Pongrekun memperkenalkan Kartu Jakartaku Aman kepada masyarakat di masa kampanye Pilkada Jakarta yang dijamin akan semakin memberikan kemudahan.

“Kami hanya punya satu peta, nanti semua peta yang ada akan diintegrasikan ke dalam peta ini sehingga memudahkan masyarakat,” kata Dharma di Jakarta, Kamis.

Dia memastikan data warga yang sebelumnya terekam di peta yang dibuat sebelumnya akan tetap ada.

“Tidak ada data warga yang hilang dan fasilitas pemetaan akan semakin ditingkatkan,” ujarnya.

Ia menjanjikan Kartu Aman Jakartaku merupakan integrasi dari seluruh kartu, namun menuntut pemegang kartu tetap menjaga tata krama.

“Tanpa sikap pemerintah, hal ini tidak ada gunanya. Ini wujud syukur kepada Tuhan karena pemerintah memperhatikannya,” ujarnya.

Ia mencontohkan, orang tua harus bisa menjaga sopan santun terhadap anaknya yang diberikan fasilitas kartu.

“Tidak boleh ada orang tua yang membiarkan anaknya tidak beradab, ikut tawuran dan tindak pidana lainnya, maka fasilitas yang diberikan akan dicabut,” ujarnya.

Selain itu, ia memastikan warga bisa mengisi perutnya dengan makanan yang diproduksi dengan karya halal, sehingga kota ini perlahan menjadi aman dan beradab.

Warga Jakarta perlu punya pekerjaan dan dompet penuh. Begitu mereka kenyang, mereka menghemat uang dan ini disebut perekonomian yang beradab.

“Jakarta akan menjadi kota global yang membawa manfaat bagi dunia. Semua itu harus dilakukan secara gotong royong,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat harus dirawat dengan baik dan tidak dirusak. Di setiap rumah, kepala keluarga bekerja dan dibantu oleh sanak saudaranya bekerja untuk memenuhi kehidupannya

“Semuanya dimulai dari rumah dan menjadi sejahtera melalui hasil kerja yang beradab,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours