Atletik – Aprilia sebut setelah 12 tahun, akhirnya rebut emas lagi

Estimated read time 2 min read

Kabupaten Deli Serdang (ANTARA) – Pelari tim atletik DKI Jakarta Aprilia Cartina mengatakan, setelah penantian selama 12 tahun, akhirnya ia berhasil kembali meraih emas nomor 1500m putri Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumut XXI 2024.

Ia mengungkapkan, PON XXI merupakan gairah ketiga bagi perempuan berusia 27 tahun yang mengikuti ajang yang sama.

Ini adalah hasil emas yang saya tunggu-tunggu untuk diraih, kata Aprilia usai memastikan menjadi yang tercepat di Stadion Sumut Athletic Centre, kawasan Deli Serdang, Sumut, Sabtu (14/9).

Hal itu diungkapkannya pada PON Riau 2012

Namun pada gelaran PON XIX Jawa Barat edisi 2016, ia absen dan PON XX Papua kembali kurang beruntung meraih emas. Baca Juga: Aprilia Cartina raih emas 800m putri

“Jadi emas ini saya persembahkan untuk anak saya karena saya tidak menyangka bisa menyalip lawan saya di akhir balapan atau di garis finis,” kata perempuan berpangkat Sersan Dua (Serda) itu. dan sedang bertugas di Indonesia. Markas Besar Angkatan Laut (AL).

Aprilia, pria kelahiran Payakumbu, Sumatera Barat, mengaku sudah mempersiapkan diri matang-matang di ajang multi-olahraga nasional empat tahunan itu, mulai dari latihan harian hingga menjaga pola makan dan asupan makanan.

Selain itu, ia menambahkan, lomba lari 800m juga menjadi tujuannya untuk meraih emas bagi DKI Jakarta.

Tim Jakarta berhasil meraih dua medali emas di nomor 1500m putra dan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, yang diperebutkan Wahyudi Putra dan Aprilia Cartina. Pelari Jakarta Wahyudi Putra (kanan) memasuki garis finis pada final lari 1500m putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Pusat Atletik Sumut, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (14/9/2024). Antara Foto/Rivan Awal Linga Baca juga: Atletik – Rekor PON dipecahkan, Wahyud: Pada lomba ibu-ibu sakit, Wahyud mencatatkan waktu 3 menit 50,2 detik dan Aprilia mencatat waktu 4 menit 29,81 detik.

Meski berhasil meraih emas, catatan waktu Aprilia tahun 2000 gagal memecahkan rekor PON Jawa Barat, Supriyati Sutono dari PON XV Jawa Timur.

Saat itu, Supriati mencatatkan waktu 4 menit 26,66 detik, sama dengan Aprilia.

Sementara itu, rekor nasional yang diraih anggota TNI AL masih tertinggal jauh dari Rini Budiart dari Jakarta.

Rini berhasil mencatatkan waktu 4 menit 18,69 detik, selisih lebih dari 11 detik.

Sedangkan final 1500m putri mempertandingkan delapan peserta dari tujuh provinsi, yakni DKI Jakarta (dua atlet), Bangka Belitung, Sulawesi Tengah, Papua Nugini, Nusa Tenggara Barat, Yogyakarta, dan Sumatera Barat. Baca Juga: Atletik – DKI Jakarta Nikahkan Emas 1500m Putra Putri Baca Juga: Raih Emas PON, Sri Berusaha Pertahankan Atletik Indonesia di Kancah Dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours