BYD Seal Performance Mobil Niaga Berfitur Unik Dikenalkan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang pada 4-6 Oktober 2024 akan menampilkan beberapa mobil modifikasi terbaik dalam dan luar negeri.

BACA JUGA – BYD mengalahkan Tesla dan membuat sejarah

Sebagai pameran modifikasi terbesar se-Asia Tenggara yang diselenggarakan di ICE BSD Tangerang pada tanggal 4 Oktober hingga 6 Oktober 2024, acara ini juga menampilkan inovasi teknologi yang ada di IMX Tech District hasil kerjasama dengan Pusat Standardisasi dan Pelayanan Industri Rekayasa. Bahan dan Barang atau lebih dikenal dengan B4T dari Kementerian Perindustrian.

Pada IMX 2024, B4T akan menghadirkan dua konsep kendaraan listrik yang inovatif, yakni mobil listrik BYD Seal Performance sebagai kendaraan canggih pengembangan industri dan jasa serta kendaraan darurat dan kendaraan niaga modifikasi untuk masyarakat Indonesia.

Kendaraan niaga ini dilengkapi dengan fungsi unik “Mobile Charging” yang memberikan solusi praktis untuk mengisi daya di tempat yang sulit dijangkau dengan listrik konvensional.

Kehadiran mereka di sini membuktikan Kementerian Perindustrian terus mendukung pengembangan mobil modifikasi di Indonesia, termasuk transisi ke kendaraan listrik, kata Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian.

Salah satu inovasi unggulan B4T adalah restorasi kendaraan niaga yang biasa digunakan masyarakat Indonesia. Bekerja sama dengan National Modifier & Aftermarket Association atau lebih dikenal dengan NMAA, kendaraan niaga ini telah dimodifikasi dengan fungsi pengisian daya listrik menggunakan panel surya yang dipasang di atap kendaraan dan dilengkapi dengan baterai penyimpan berkapasitas 100 Ah.

Modifikasi ini memungkinkan kendaraan untuk bertindak sebagai “pengisi daya seluler”, memungkinkannya mengisi daya perangkat elektronik atau kendaraan listrik di daerah terpencil atau di mana jaringan listrik tradisional tidak dapat dijangkau, dan mendukung aktivitas petualangan di daerah terpencil.

Misalnya saja kendaraan ini mampu mengisi baterai sepeda motor listrik seperti ALVA yang memiliki kapasitas baterai 25 Ah. Diperkirakan satu kendaraan bisa mengisi daya hingga empat sepeda motor listrik. Teknologi ini memberikan solusi bagi daerah terpencil yang membutuhkan akses listrik tanpa bergantung pada infrastruktur tradisional.

Komitmen B4T terhadap pengembangan energi terbarukan

Marki, Head of B4T, menekankan bahwa keikutsertaan B4T pada IMX 2024 bertujuan untuk memperkenalkan inovasi teknologi dan mempromosikan solusi praktis untuk mendukung transisi energi menuju zero net emisi.

“Dengan menghadirkan dua keunggulan kendaraan listrik: pertama bebas kebisingan dan emisi. Sekaligus, kami ingin menunjukkan komitmen B4T terhadap inovasi teknologi dan solusi nyata untuk mendukung program Net Zero Emissions dengan menggunakan energi terbarukan, berupa pembangkitan listrik dari panel surya, sebagai penghasil energi,” kata Junadi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours