Uji coba Angkot Listrik Bogor selesai, operasional berhenti sementara

Estimated read time 2 min read

Kota Bogor (Antara) – Angkutan Kota Listrik (Ankot) yang dikenal dengan Angkot Listrik Bogor (Alibo) di Kota Bogor, Jawa Barat, dihentikan sementara operasionalnya karena berakhirnya masa uji coba 4 April 2024 hingga 4 Juli 2024. 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor (DISHB) Marse Hendra Saputra di Kota Bogor, Jumat, mengatakan, operasional angkutan umum listrik dihentikan sementara mulai hari ini.

“Ya, mulai hari ini masa kerja sama eksperimental (dihentikan sementara) sudah berakhir,” kata Mars.

Oleh karena itu, kata Mars, lima unit angkutan umum listrik yang telah beroperasi selama tiga bulan rute Sidangiang-Suryakenka ditarik oleh pemiliknya, yakni PT Calista Nusa Armada.

Mars menjelaskan, lima unit angkutan umum listrik tersebut diserahkan oleh Perumada Trans Pakuan (PTP) dan Dinas Perhubungan Kota Bogor kepada PT Kalista Nusa Armada di kantor Dinas Perhubungan pada Kamis (4/7/2024).

Setelah itu, lanjut Mars, Pemerintah Kota (Pemcote) Bogor akan melakukan analisis dan evaluasi terhadap uji coba transportasi perkotaan listrik yang telah dilakukan.

“Pemkot Bogor akan menganalisis dan mengevaluasi uji coba angkutan umum listrik sebagai inovasi transportasi massal perkotaan, ramah lingkungan, efisien dan nyaman bagi masyarakat perkotaan,” jelasnya.

Pada Kamis (4/4/2024), Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan uji coba peluncuran lima unit angkutan umum listrik di jalan Sidangiang-Suryakenka yang telah diaspal selama tiga bulan.

Terdapat 30 titik pemberhentian angkutan umum listrik di sepanjang jalur sepanjang 13 km tersebut. Sistem pembayaran listrik untuk angkutan umum ini non tunai dan menggunakan kartu pembayaran elektronik. (KR-SBN)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours