Pemadam berjibaku atasi kebakaran hutan dahsyat di Harz, Jerman

Estimated read time 1 min read

Istanbul (ANTARA) – Petugas pemadam kebakaran sedang berjuang mengatasi kebakaran hutan dahsyat yang melanda distrik Harz di Jerman utara pada Jumat sore.

Layanan manajemen darurat Uni Eropa, Copernicus, mengatakan “kekeringan berkepanjangan dan suhu hangat telah memicu kebakaran hutan di wilayah Harz di Saxony-Anhalt.”

“Wilayah ini rentan terhadap kebakaran hutan dan telah terjadi kebakaran beberapa kali pada tahun ini. Ada banyak semak kering dan kayu mati di daerah tersebut,” kata badan tersebut.

Menurut Dinas Pemadam Kebakaran Harz, area sepanjang 300 meter terbakar di Wernigerode di negara bagian Saxony-Anhalt sesaat sebelum jam 2 siang, dan asap tebal terlihat beberapa kilometer jauhnya.

Beberapa titik api menyatu menjadi satu pada Sabtu malam (7/9).

Akibatnya, terbentuklah garis tembak sepanjang 1.000 meter yang sulit dikendalikan dalam waktu lama, menurut situs berita Tag24.

“Kami berhasil mengendalikan api dengan banyak tenaga dan teknologi,” kata Lohse, kepala pemadam kebakaran wilayah Harz, seraya menambahkan bahwa api tidak lagi berkobar.

Namun operasi ini masih jauh dari selesai.

“Kami perkirakan akan memakan waktu beberapa hari, namun kami berharap semuanya sudah siap setelah kondisi cuaca umum berubah pada Senin (9/9),” tambah Lohse.

Sumber: Anadolu-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours