Prediksi Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik ke Posisi 129 usai Curi Poin dari Arab Saudi dan Australia

Estimated read time 1 min read

Timnas Indonesia diperkirakan bisa naik ke peringkat 129 klasemen FIFA setelah meraih hasil impresif di dua laga terakhir putaran ketiga Piala Dunia 2026 Asia pada September 2024.

Tim Garuda menghadapi dua tim kuat, Arab Saudi dan Australia, di laga pembuka. Dalam pertemuan yang digelar di Jeddah pada 5 September 2024, tim besutan Shin Tae-yong berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 sehingga mengamankan satu poin penting.

Kemudian pada 10 September 2024, Indonesia akan menjamu Australia. Meski terus mendapat tekanan sepanjang pertandingan, kiper Maarten Paes dan rekan-rekannya berhasil menjaga clean sheet dan pertandingan berakhir 0-0.

Dari dua laga tersebut, Indonesia berhasil mengumpulkan dua poin yang menempatkan mereka di peringkat keempat Grup C.

Meski tidak mencatatkan kemenangan pada bulan ini, namun dua kali hasil imbang melawan tim peringkat lebih tinggi di FIFA, yaitu melawan peringkat 56 Arab Saudi dan peringkat 24 Australia, menambah perolehan poin secara signifikan. Melansir football-ranking.com, timnas Indonesia mendapat tambahan poin sebesar 15,45 dari dua laga tersebut.

Kenaikan ini membawa peringkat Indonesia dari peringkat 133 menjadi 129 dalam ranking FIFA yang akan diupdate pada 19 September 2024.

Sementara itu, Timnas Indonesia berpeluang memperbaiki kedudukan jika berhasil memenangkan pertandingan melawan Bahrain dan China pada play-off putaran ketiga Piala Dunia bulan depan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours