Dilantik Jadi Anggota DPRD Termuda Kota Palu, Andika Riansa Siap Jadi Corong Aspirasi Anak Muda

Estimated read time 2 min read

PALU – Salah satu Politisi Partai Parindu, Andika Riyansa terpilih langsung sebagai anggota DPRD Kota Palu termuda masa jabatan 2029-2024 dalam rapat perencanaan di ruang rapat utama DPRD Kota Palu, Senin (9/9 /9). 2024). Ia berusia 25 tahun saat terpilih menjadi anggota DPRD Kota Palo.

Dalam pertemuannya usai pelantikan anggota DPRD Kota Palu, Andika Riansa mengaku sangat senang terpilih menjadi anggota DPRD Kota Palu. Ia menyatakan tekadnya untuk menciptakan minat dan suara baru bagi kaum muda di kota Palo.

“Saya bersyukur sekali bisa terpilih menjadi anggota DPRD termuda di Kota Palu, saya rasa masih harus banyak belajar, alhamdulillah saya masih dipercaya masyarakat untuk menjadi penyampai keinginan mereka,” ucapnya. . mengatakan kepada wartawan.

Endika mengaku siap menjadi penyampai aspirasi pemuda kota Palu. Ia pun bertekad bekerja keras untuk menjadikan Palo lebih baik lagi.

“Saya mendapat informasi dari banyak teman-teman yang sudah terpilih tentang apa yang akan dilakukan. Mudah-mudahan saya mendengarkan tuntutan pemuda. Teman-teman mendukung adanya wakil pemuda di DPRD,” jelasnya.

Selain dia, politikus muda Partai Parindo lainnya, Reinhard Wester Tamme, juga dilantik menjadi anggota DPRD Kota Palou. Reinhard berusia 26 tahun.

Sebelumnya, 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palo masa jabatan 2029-2024 resmi dilantik dalam rapat umum di ruang rapat utama DPRD Kota Palo, Senin (9/9/2024). Dalam pembukaan kali ini, pihak Parindo sukses mencatatkan kesuksesan dengan melahirkan anggota dewan termuda di Kota Palo.

Sekretaris DPRD Kota Palu Multiti menjelaskan, 35 anggota DPRD yang baru dilantik berdasarkan daerah pemilihan (dapil) tersebut sudah siap dan siap menjalankan tugasnya.

Proses selanjutnya pimpinan sementara DPRD memfasilitasi pembentukan partai, setelah itu akan mengambil keputusan tegas, barulah pembentukan AKD, baru setelah itu bisa menjalankan tugas secara normal, jelasnya.

Pembukaan tersebut diperuntukkan bagi seluruh Forkampida, tokoh masyarakat, ketua partai politik dan calon gubernur Sulawesi Tengah yang disponsori oleh Persatuan Indonesia (Prindo).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours