Profil Adrian Wibowo, Winger Muda Los Angeles FC Keturunan Indonesia yang Siap Bela Skuad Garuda

Estimated read time 2 min read

Profil Adrian Wibowo akan dibahas pada artikel kali ini. Ia merupakan salah satu pesepakbola keturunan Indonesia yang saat ini bermain di luar negeri. Terutama di Amerika Serikat

Adrian baru-baru ini secara resmi ditandatangani oleh Los Angeles FC yang tumbuh di dalam negeri. Dia terpilih bersama pemain lain yang sebelumnya bermain untuk LAFC 2 dari MLS Next Pro.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung melalui situs resmi Los Angeles FC, khusus untuk Adrian. Ia dikontrak hingga 2024 dan punya opsi perpanjangan hingga 2027.

Selanjutnya, siapa sebenarnya Adrian Wibowo? Di bawah ini adalah ulasan profilnya untuk Anda temukan.

Informasi Pribadi Adrian Wibowo

Adrian Wibowo adalah pemain sepak bola Amerika keturunan Indonesia. Darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya berasal dari ayahnya yang dikabarkan berasal dari Surabaya. yang merupakan keturunan Jawa Timur

Dilansir laman Transfermarkt Adrian lahir di Amerika pada tanggal 17 Januari 2006, yang berarti usianya baru 18 tahun.

Peran Adrian di lapangan hijau adalah sebagai pemain sayap kanan, namun terkadang ia juga bisa digunakan sebagai penyerang.

Melihat ke belakang Adrian sebelumnya adalah bagian dari Total Futbol Academy di Amerika Serikat. Pada tahun 2018, ia bergabung dengan Akademi Los Angeles FC (LAFC).

Adrian pertama kali bermain bersama LAFC Academy di level U-13 pada musim 2017-18 di TFA (Total Football Academy).

Kelihatannya menjanjikan: Adrian akan pindah ke LAFC 2 pada tahun 2023. Sekadar informasi, tim kedua Los Angeles FC akan bermain di MLS Next Pro, liga sepak bola profesional di Amerika Serikat dan Kanada yang berafiliasi dengan Major League Soccer.

Menariknya, Adrian masuk dalam MLS NEXT All-Star Players 2023 pada musim 2023-2024, ia mencatatkan 30 penampilan (22 starter) dan mencetak 10 gol serta 9 assist

Sementara itu, pada musim ini Adrian juga banyak terlibat untuk LAFC 2, mencetak 8 gol dan 6 assist. Dia baru-baru ini pindah ke Los Angeles FC dengan status Homegrown.

Menurut situs resmi LAFC, Adrian merupakan pemain lokal ketujuh dalam sejarah klub. Dia terpilih bersama banyak nama lainnya. Lainnya termasuk bek Luca Bommino dan kiper David Ochoa.

Adrian Wibowo siap membela timnas Indonesia. Sebelumnya, Adrian Wibowo sempat mengutarakan niatnya memperkuat timnas Indonesia. Hal itu diungkapkannya dalam obrolan di channel YouTube Yussa Nugraha.

Dalam salah satu wawancaranya, Adrian menegaskan sangat terbuka terhadap kemungkinan naturalisasi. Ia memastikan akan serius mempertimbangkan kemungkinan tersebut jika ada usulan dari PSSI.

“Iya tentu saya terbuka. Ini peluang dan akan saya pertimbangkan,” kata Adrian, Selasa (17/9/2024).

Demikian ulasan sejarah Adrian Wibowo, pemain sayap muda Los Angeles FC keturunan Indonesia. Siapa yang siap bermain untuk tim Garuda

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours