Profil Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge, Polwan yang Viral karena Tegur Orang Makan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Polisi wanita cantik Brigadir Putri Sirty Cikita Sabunge muncul di media sosial. Ia menjadi perbincangan publik karena menegur seorang pria yang sedang makan di warung pinggir jalan.

Dalam video yang diunggah di media sosial, salah satu petugas polisi terlihat menanyakan di mana pria kulit hitam itu bekerja. Pertanyaan tersebut diajukan dan dijawab ketika orang tersebut masih mengunyah makanannya.

Aksi ini langsung ditanggapi polisi di lokasi kejadian. Petugas menegur pria tersebut karena menyentuh bahu kanannya.

“Iya pak, enak sekali ngobrol sambil makan. Enggak enak kan, saya tanya,” tanya polisi itu.

Sempat ramai jadi perbincangan, Divisi Humas Polri mengeluarkan penjelasan lewat cuitan di akun X.

Profil Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge Briptu Putri Sirty Chikita Sabunge yang dikenal dengan nama Putri Chikita, keturunan Manado dan Jawa, menjabat anggota Polri sejak tahun 2013. Beliau merupakan lulusan Sekolah Tinggi Hukum Painan sebelum resmi masuk Korps Bhayangkara.

Dia menjadi pembawa acara polisi di televisi swasta. Polisi wanita cantik ini pun mencuri perhatian publik dengan serangannya terhadap warga yang mengganggu ketertiban umum.

Putri yang hobi musik ini memiliki 155.000 pengikut di Instagram per 26 Agustus 2024. Sayangnya, sejak kecelakaan itu, akun Instagramnya diblokir.

Selain menjadi presenter televisi, Putri juga sering menjadi pembawa acara di Channel YouTube NTMC dan Podcast NTMC. Menurut informasi yang diterima dari Dirjen Dikti, polisi cantik ini merupakan seorang mahasiswa. Pada tahun 2016, Putri Sirty Cikita Sabunge masuk Universitas Azzahra untuk mengejar program Sarjana Hukum.

Sayangnya status mahasiswa tersebut dicabut sehingga tidak melanjutkan studi. Selain itu, terungkap petugas polisi berpangkat Brigadir tersebut merupakan pelajar di kubu lain. Nampaknya pada tahun 2015, Putri Sirty masuk ke Sekolah Tinggi Hukum Painan dengan program studi Sarjana Hukumnya.

Ia berhasil menyelesaikan studinya di universitas ini dan dianugerahi gelar sarjana pada semester 2019/2020.

MG/Anastasia Wisalya Karini

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours