Polisi Buru Pelaku Penikaman yang Menewaskan 3 Orang di Jerman

Estimated read time 2 min read

Pencarian besar-besaran sedang dilakukan di kota Solingen, Jerman barat, pada Sabtu (24/8/2024). Hal ini terjadi setelah penikaman di festival tersebut menyebabkan tiga orang tewas dan sedikitnya delapan lainnya terluka, lima di antaranya luka serius.

“Saat ini polisi sedang melakukan pencarian ambisius terhadap pelakunya,” kata polisi. Mereka telah mengerahkan sejumlah besar tentara, termasuk pasukan khusus, di sekitar pusat Solingen. “Baik korban maupun saksi kini sedang diinterogasi,” lapor AP.

Pada hari Jumat, tak lama setelah pukul 21.30, para saksi memberi tahu polisi tentang fakta bahwa orang tak dikenal telah menikam beberapa orang di alun-alun pusat Fronhof. Polisi mengatakan tersangka melarikan diri dan saat ini hanya ada sedikit informasi tentang pria bersenjata tersebut.

Mereka meyakini hanya satu orang yang melakukan penikaman dan belum mengungkap identitas korban.

Sebuah “Festival Keberagaman” untuk merayakan ulang tahun kota yang ke-650 dimulai pada hari Jumat dan dijadwalkan berlangsung hingga hari Minggu, dengan musik live, kabaret dan akrobat di beberapa panggung Main Street.

Solingen memiliki populasi sekitar 160.000 jiwa dan dekat dengan kota-kota besar seperti Cologne dan Düsseldorf.

“Kami sangat terkejut dengan serangan brutal terhadap festival di Solingen,” kata Menteri Dalam Negeri Jerman Nancy Fesser dalam pernyataannya pada Sabtu pagi. “Pasukan keamanan kami melakukan segala kemungkinan untuk menangkap pelaku dan mencari tahu alasan serangan itu.”

Ada kekhawatiran bahwa kekerasan dengan pisau sedang meningkat di Jerman, dan Feser baru-baru ini mengusulkan untuk memperketat undang-undang kepemilikan senjata agar hanya pisau dengan ukuran 6cm yang boleh dibawa ke tempat umum, dibandingkan dengan ukuran pisau 12cm yang saat ini diperbolehkan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours