Didukung Perindo, Otopianus-Angkian Usung 3 Program Utama untuk Kemajuan Kabupaten Dogiyai

Estimated read time 2 min read

PAPUA – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai, Otopianus P Tebai-Angkian Goo menyerahkan revisi dokumen ke KPUD Kabupaten Dogiyai, Minggu (8/9/2024). Setelah pengajuannya, pihaknya tinggal menunggu ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai periode 2024-2029.

Pasangan Otopianus-Angkian diketahui mendaftar pada 29 Agustus 2024. Namun ada dokumen yang perlu penyempurnaan untuk memenuhi persyaratan.

“Sesuai jadwal KPU, perbaikan perlu dilakukan pada 6-8 September 2024. Alhamdulillah, pemenuhan syarat sudah kami nyatakan di KPU Dogiyai. Penetapan Prospek Calon dari KPU Dogiyai,” kata Otopianus dalam SINDOnews, Senin (9/9/2024).

Selain itu beliau menyampaikan tiga program utama pembangunan Kabupaten Dogiyai yaitu KABOMA, MAPEGA dan AGIHA/AGIYA. Pertama, KABOMA (dasar, bahasa Mee) merupakan program dasar yang meletakkan landasan keluarga, desa, kelurahan dan kecamatan di berbagai sektor.

Salah satunya adalah pengembangan Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Dogiyai di Desa Putapa menuju Dogiyai Smart City (Kantor Bupati, Kantor DPRD, Taman Amphitheatre Dogiyai dan Perkantoran) serta pembenahan pusat pemerintahan di tingkat Kecamatan.

Membuka daerah terpencil dengan membangun jalan dan jembatan serta membuka akses telekomunikasi dan juga menyediakan sarana transportasi khusus bagi masyarakat, jelasnya.

Kedua, Program Mapega (Anak Panah, Bahasa Mee) merupakan program visioner yang fokus mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan menjajaki sejumlah program besar yang perlu dikembangkan dalam jangka panjang demi kehormatan Dogoyai sendiri. Daerah.

“Membina setiap tahun memberikan beasiswa kepada anak-anak adat Dogiyai untuk bidang penerbangan, kedokteran, dan studi berprestasi lainnya di dalam dan luar negeri,” ujarnya.

Ketiga, Program Agiha/Agiya (noken, bahasa Mee) merupakan program pengembangan Kabupaten Dogiyai dari segi pendapatan ekonomi keluarga dan pendapatan daerah.

“Pembangunan Badan Milik Daerah PT Dogiyai Sejahtera, Pengembangan Badan Usha Milik Desa (BUMDES) sesuai potensi desa, Pemberian hibah kepada yayasan/lembaga sosial penyelenggara program di masyarakat dan Pembangunan Dogiyai Hotel and Resort di Gunung Odedimi,” kata mereka yang aktif di Partai Perindo, partai berlambang Rajawali yang mengembangkan sayap ini.

Baca juga:

Sebagai informasi, Partai Perindo dipimpin oleh Ketua Jenderal DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo. Partido Perindo dikenal sebagai partai modern yang mengedepankan demokrasi, peduli terhadap rakyat kecil, dan terus memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, kesejahteraan manusia, dan Indonesia maju.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours