Pep pastikan Ederson Moraes akan menjadi kiper utama hadapi MU

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Pelatih Manchester City Pep Guardiola memastikan akan menurunkan Ederson Moraes sebagai kiper utama melawan Manchester United pada laga Community Shield di Stadion Wembley London, Sabtu malam.

Pep, dikutip situs klub, Sabtu, mengaku “sangat senang” dengan pilihan kiper City musim ini, terutama dengan kiper Stefan Ortega Moreno yang memperpanjang kontraknya hingga 2026.

“Sungguh perasaan yang luar biasa bahwa Eddy (Ederson) dan Stefan (Ortega Moreno) bertahan. Anda tidak dapat memahami bahwa ini adalah proses yang telah kami habiskan bertahun-tahun tanpa Ederson, itu tidak mungkin.”

Pelatih asal Spanyol itu menyatakan akan sulit mencari pengganti seperti Ederson yang memiliki kepribadian dan konsistensi luar biasa.

“Jadi, saya sangat senang dia bertahan dan tentu saja Stefan. Saya mengucapkan selamat kepadanya karena dia pantas mendapatkan kontraknya, bukan karena penyelamatan yang dilakukan Spurs tetapi selama dua tahun (total), seberapa baik dia melakukannya di piala kejuaraan. Sekarang mereka sudah memainkan satu pertandingan lagi.. Bermain… Keduanya akan bermain untuk waktu yang lama, kata Pep.

Selain memuji Ederson dan Ortega, Pep juga turut senang dengan para penyerang Manchester City yang mampu beradaptasi dengan baik tanpa kehadiran pemain yang diistirahatkan Erling Haaland.

Pep senang dengan cara Erling Haaland terus mempertahankan diri usai diistirahatkan karena cedera, setelah ia berperan besar dalam laga melawan Barcelona dan Chelsea pada tur musim ini.

Pep yakin City memiliki apa yang diperlukan untuk terus bekerja keras jika Haaland tidak tersedia, tetapi mengisyaratkan bahwa keputusan dapat diambil mengenai penandatanganan berikutnya di bursa transfer.

“Saya tidak tahu, kami punya opsi. Kami akan lihat apakah kami membutuhkan pemain lain. Kami punya pemain bagus yang bisa bermain di sana. Tentu saja, jika Erling (Haaland) tidak bermain istimewa, kami tidak punya siapa pun. .permainan. mabuk tapi kami punya pilihan lain “Ya,” kata Pep.

“Kami akan lihat sampai akhir bursa transfer apakah kami membutuhkan striker jika memang kami membutuhkan pengganti Erling. Erling tidak akan memainkan semua pertandingan yang kami miliki, dia tidak akan bisa memainkan semua pertandingan, kami akan menemukannya. .untuk berpikir ketika mereka selesai katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours