Prof Heri Hermansyah Dilantik sebagai Rektor UI pada 4 Desember 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Prof. Heri Hermansyah terpilih menjadi Rektor UI masa jabatan 2024-2029. Dibuka pada 4 Desember 2024 di Aula Purnomo Universitas Indonesia (UI).

Pelantikan Rektor Universitas Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2024 di Aula Purnomo Universitas Indonesia. Oleh karena itu, akan dilantik secara resmi pada tanggal 4 Desember, kata moderator calon rektor UI tersebut. Acara diskusi, disiarkan YouTube Universitas Indonesia, Senin (23/9/2024).

Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof. Diketahui, Heri Hermansyah terpilih menjadi Rektor Universitas Indonesia (UI) periode 2024-2029. Heri memperoleh 18 dari 23 suara dalam pemilu tersebut, mengalahkan Prof yang masa jabatannya berakhir tahun ini. Ia menggantikan Ari Kuncoro.

Heri merupakan satu dari tiga calon rektor UI yang lolos hingga babak final. Selain Heri, Teguh Dartanto juga mendapat 4 suara, sedangkan Prof. Ari Fahrial Syam hanya mendapat 1 suara. Pemungutan suara tersebut menyusul debat publik antara ketiga calon Rektor di Convention Hall Kampus UI Depok.

Prof. 5 strategi Heri Hermansyah untuk meningkatkan antarmuka pengguna

Terpilih sebagai rektor, Heri memperkenalkan lima strategi utama untuk mempromosikan antarmuka pengguna. Strategi tersebut meliputi analisis terhadap lima klaster yang ia amati selama menjabat sebagai Dekan FTUI sejak tahun 2022. Permasalahan yang menjadi fokus di antaranya adalah: ketergantungan UI pada pendapatan Uang Kuliah Tunggal (UKT), minimnya modernisasi akses dan mutu pendidikan, minimnya pendidikan Berkembangnya budaya inovasi dan kewirausahaan, Minimnya dampak penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Belum optimalnya daya saing global dan belum optimalnya tata kelola.

Antarmuka pengguna juga perlu menghadapi tantangan global yang dipengaruhi oleh VUCA (volatilitas, ketidakpastian, kompleksitas, ambiguitas). Heri merumuskan lima strategi untuk mengatasi hal tersebut: (1) mengutamakan wirausaha sebagai landasan utama, (2) meningkatkan akses dan mutu pendidikan, (3) penelitian inovatif yang berdampak, (4) memperkuat daya saing global, dan (5) transformasi budaya dan pemerintahan.

Sebagai bagian dari strategi tersebut, Heri telah meluncurkan 15 program mutakhir, antara lain reformasi tata kelola, peningkatan dana abadi melalui pengelolaan aset UI, pengembangan karakter unggul ulama, peningkatan bakat dan kewirausahaan mahasiswa, peningkatan kesejahteraan warga UI, dan rekrutmen global. bakat, pengembangan kampus. infrastruktur digital dan kemitraan strategis internasional.

Heri juga berkomitmen untuk menumbuhkan budaya akademik yang mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan keunggulan kualitas.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours