Dharma janji hapus PBB bagi ASN dan karyawan swasta di Jakarta

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun akan menghapuskan Pajak Bangunan Nasional (PBB) atas tanah eselon 4a milik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pekerja swasta.

Dengan dihapuskannya PBB, maka uang kelompok masyarakat yang seharusnya digunakan untuk membayar pajak bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Kita pastikan masyarakat Jakarta tidak ada pengangguran, harus penuh, semua sekolah, pengusaha besar dan pengusaha kecil hilang, semuanya adil,” kata Dharma Pongrekun di Pilkada DKI di Jakarta, Minggu.

Selain PBB, sistem tarif PB 1 atau pajak restoran akan dihapuskan dari sebelumnya 10 persen menjadi satu persen. “Kita ambil nol dari 10 persen menjadi 1 persen,” ujarnya.

Lalu, jika terpilih menjadi wali kota, ia juga akan menghapus pajak “penarikan” dari sebelumnya 10 persen. Ini yang kami janjikan kepada masyarakat Jakarta, ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat perdana calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam.

Calon gubernur dan wakil gubernur #1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), calon ganda #2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dan calon ganda #3 Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel) akan ikut serta dalam debat tersebut. . ).

Topik yang dibahas pada debat pertama adalah “Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global”.

KPU DKI Jakarta menjadwalkan debat putaran kedua pada 27 Oktober, disusul debat ketiga pada 17 November 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours