Marc Marquez incar start terbaik di MotoGP San Marino

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Pembalap Gresini Racing Federal Oil, Marc Marquez, ingin mengawali balapan dengan baik di momen pembuka balapan untuk mengamankan posisi terdepan pada seri ke-13 MotoGP 2024 di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Minggu.

Pembalap asal Spanyol yang akrab disapa Baby Elaine ini mengatakan, balapan di Misano sangat menentukan di detik-detik pembuka sehingga perlu start yang baik.

“Balapan hari Minggu ini akan ditentukan pada momen-momen awal karena start yang baik akan sangat membantu kami,” kata Marc Marquez dalam siaran pers Federal Oil, Minggu.

Marc Marquez finis kelima setelah finis kesembilan pada sesi sprint race MotoGP San Marino. Sedangkan adiknya Alex Marquez start di posisi ketujuh namun mendapat masalah dan finis di posisi kesepuluh.

Ia mengatakan bahwa dalam sprint race ini kami berusaha sebaik mungkin dan melakukan beberapa kali overtake hebat di trek yang sangat sulit dilakukan.

“Lap yang tidak saya selesaikan bisa saja menempatkan saya di baris kedua dan itu akan mengubah fokus balapan sepenuhnya,” kata Mark yang mengendarai motor #93.

Di sisi lain, Marc yang mengantongi enam kemenangan dan dua kali finis kedua di sirkuit San Marino, yakin bisa meraih hasil lebih baik dengan mekanik spesialis yang mampu tampil baik. Motor Ducati Desmosedici GP23 lebih nyaman dan kompetitif untuk dikendarai.

Sementara itu, Alex Marquez mengakui GP San Marino tidak akan menjadi balapan yang mudah. Meski demikian, ia yakin kecepatan motornya mampu bertahan dalam balapan 27 lap tersebut.

“Itu bukan balapan yang mudah, tapi berkat masuk ke Q2 dan lolos dengan baik, saya harus mengatakan bagus bahwa kami berhasil membalikkan keadaan di akhir pekan,” kata Alex.

“Saya membuat beberapa kesalahan di awal balapan sprint, tapi kecepatannya tidak buruk dan saya pikir kami bisa berjuang untuk kembali lebih nyaman dan berada di sepuluh besar di balapan hari Minggu,” kata #73.

Pada klasemen MotoGP 2024, Marc Marquez berada di peringkat ketiga dengan 234 poin dan Alex Marquez di peringkat kesepuluh dengan 104 poin.

Berikut hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2024.

1. George Martin Paramic Ducati (GP24)

2. Francesco Bagnaia Ducati Lenovo (GP24)

3.Franco Morbidelli Pramac Ducati (GP24)

4. Enea Bastianini Ducati Lenovo (GP24)

5. Marc Marquez Gresini Ducati (GP23)

6. Pedro Acosta Red Bull GASGAS Tech3 (RC16)

7. Brad Binder Red Bull KTM (RC16)

8. Jack Miller Red Bull KTM (RC16)

9. Fabio Quartararo Monster Yamaha (YZR-M1)

10. Alex Marquez Gresini Ducati (GP23)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours