Komika Turun Aksi Suarakan Penolakan RUU Pilkada di DPR

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Sejumlah komedian Tanah Air turut menghadiri aksi unjuk rasa penolakan UU Pilkada yang digelar buruh dan mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024). Mereka juga menolak membatalkan putusan Mahkamah Konstitusi tentang batas waktu pemilukada DPR tahun 2024.

Pembelaan bahwa keputusan Mahkamah Konstitusi tidak dapat digugat, kata komedian Ananta Rispo di luar gedung DPR/MPR, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Menurut dia, kehadiran ribuan buruh dan mahasiswa di depan gedung DPR/MNR seharusnya membuat para wakil rakyat menilai masyarakat menginginkan keputusan tanggal pilkada 2024 tidak perlu dipermasalahkan. DPR diminta tidak mengejek keputusan Mahkamah Konstitusi.

Saat ini, para buruh terus berdatangan ke gedung DPR/MPR untuk memprotes UU Pilkada. Lalu lintas di depan Gedung DPR/MPR terpantau padat karena kendaraan hanya bisa menggunakan jalur bus.

Baca Juga: Keamanan Gedung DPR Seluruhnya dilindungi pagar beton dan kawat berduri

Para pengunjuk rasa terlihat membawa bendera buruh dan bendera merah putih. Mereka pun menyanyikan lagu Indonesia Raya di depan gedung DPR.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours