Bastianini puncaki sesi latihan dan pecahkan rekor di Mandalika

Estimated read time 1 min read

JAKARTA (ANTARA) – Pembalap Ducati Enea Bastianini menduduki puncak latihan pada Jumat dengan memecahkan rekor lap tercepat di Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok tengah, Nusa Tenggara Barat.

Bastian mencatatkan waktu tercepat 1 menit 29,630 detik, unggul dari dua pebalap Prima Pramac, Jorge Martin dan Franco Morbidelli.

Martin dan Morbidelli masing-masing tertinggal 0,40 dan 0,79 detik.

Sementara rekan setimnya Francisco Bagnaia finis keempat dengan catatan waktu 1 menit 29,712 detik. Yang melengkapi posisi lima besar adalah Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46).

Turut melengkapi 10 besar adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Marc Marquez (Gresini Racing), Pedro Acosta (GASGAS Tech3), Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing).

Sebelumnya, pada Free Practice (FP) pertama, Morbidelli menjadi yang tercepat. Vinales dan Martin menyelesaikan tiga sesi pertama.

Pada sesi FP1 kali ini, Miguel Oliveira (Trackhouse Racing) mengalami kecelakaan parah di lap 4 sehingga membuatnya absen pada balapan akhir pekan ini.

Olivia, juara MotoGP Indonesia edisi 2022 itu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, seri MotoGP Indonesia berlanjut pada Sabtu (28/9) dengan latihan bebas kedua yang dimulai pukul 09.10 WIB. Sesi kualifikasi dan kualifikasi dilanjutkan masing-masing pada pukul 09.50 WIB dan 14.00 WIB.

Balapan utama Grand Prix Indonesia akan digelar pada Minggu (28/9) pukul 14.00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours