Peringatan Bulan Bung Karno Ditutup Besok di GBK, dari Soekarno Run hingga Penampilan RAN dan KPK

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Rangkaian kegiatan Peringatan Bulan Bung Karno yang digelar selama sebulan penuh akan berakhir, Minggu (30/6/2024) besok. Penutupan akan dilakukan di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal Partai Perang Demokrasi Indonesia (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan rangkaian acara akan dimulai besok pukul 10.00 WIB.

“Dimulai dengan Festival Kopi Indonesia yang akan menampilkan beragam kreativitas yang menjadi kekuatan terbaik Indonesia dalam hal kopi citarasa Indonesia kepada dunia,” kata Hasto kepada wartawan saat meninjau situasi acara, Sabtu (29/6/2024). . ).

Pukul 15.00 WIB rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan olahraga lari bernama Soekarno Run. Nantinya peserta akan lari dari garis start menuju Parkir Gelora Bung Karno Timur, mengelilingi GBK hingga kembali ke Parkir Timur. Agenda ini terbuka untuk umum dan disambut hangat oleh masyarakat. Sebab, menurutnya acara yang semula diikuti 2000 peserta ini berhasil menarik lebih dari 9000 peserta.

“GBK lahir dari kepemimpinan Bung Karno, kini telah menjadi suasana semangat bagi generasi muda untuk berlatih dan menjadikan tempat ini sebagai sumber semangat, kegembiraan dan prestasi bagi generasi muda kita yang menunjukkan kepemimpinan Bung Karno yang sangat visioner. “, katanya.

Selain itu, Hasto mengatakan panitia Bulan Bung Karno 2024 juga telah menyiapkan sederet musisi tanah air untuk menghibur para hadirin. Diantaranya Ardhito Pramono, Kelompok Ibadah Koplo (KPK), Marcel Siahaan, dan grup musik RAN.

“Ada Ardhito Pramono, gratis, ada KPK dan ada lagi Marcel Siahaan. Grup musik KPK ini adalah grup penggemar koplo. Yang sangat populer dan ini keinginan anak muda,” jelas Hasto.

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan Bung Karno 2024 Ilham mengatakan, race pack peserta Soekarno Run dapat diambil pada Minggu, 30 Juni 2024 pukul 07.00 WIB.

“Kami akan mulai membagikan race pack besok pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 dan seperti yang kami sampaikan sebelumnya, kami memiliki keterbatasan karena awalnya kami hanya meluncurkan 2.000 pack, jadi kami hanya akan memuat 5.000 pack racing, nanti dengan sistem entry. Mudah-mudahan nanti dapat bagian. “Semuanya, kalau tidak mendapat bagian, mohon maaf,” kata Ilham.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours