Mohammed Rashid, Pemain Palestina Amunisi Anyar Persebaya yang Cetak Debut Manis

Estimated read time 2 min read

Surabaya – Mohamed Rashid Persebaya melakukan debut impresif untuk Surabaya. Dalam laga eksibisi HUT ke-97 Persebaya, Persebo Bojonegoro dan Rashid mencetak satu dari dua gol kemenangan Persebaya.

Rashid mengaku bersyukur bisa segera masuk ke tim barunya. Apalagi, pada laga melawan Persibo Sabtu pekan lalu, ia baru masuk di babak kedua dan berhasil mencetak gol.

Meski tiba di Surabaya pada Kamis (27/6/2024), ia tetap mengikuti latihan tim pada Jumat (28/6/2024) sore. Alhasil, pelatih Persebaya Paul Munster hanya memainkan Rashid di babak kedua, malah menjadi pengganggu utama pertandingan di Stadion Gelora Bang Tomo (GBT), Surabaya dalam serangan yang dilancarkan Bazul Ijo.

Alhamdulillah, saya sudah memulai dengan baik dan saya harap bisa terus berlanjut. Saya harus bekerja lebih keras untuk mencapai tujuan saya, kata Rashid, Senin sore (1/7/2024).

Dengan dukungan rekan satu timnya di Persebay, ia optimistis bisa cepat beradaptasi. Selain itu, Persebaya juga mendatangkan RD Idrus, pemain yang sebelumnya bermain bersama Rashid di Bali United.

Insya Allah dengan dukungan semua pihak kita semua bisa memperjuangkan gelar juara, kata pemain tim nasional (Timnas) Palestina itu.

Secara statistik, Rashid tampil impresif dari musim ke musim. Ia bermain untuk dua tim sebelumnya di Persib Bandung dan Bali United.

Di kedua tim tersebut, pesepakbola berusia 28 tahun itu menjadi tulang punggung timnya. Setelah bergabung dengan Persib Bandung pada musim 2021-2022, Rashid mencetak enam gol dan tiga assist dalam 27 pertandingan untuk Persib Bandung.

Peran Rashid di Mang Bandung sangat penting. Dia adalah pusat tim yang dilatih oleh Robert René Albert. Peran gelandang tipe break sangat krusial dalam menghentikan serangan lawan.

Setelah satu musim di Persib, Rasheed pindah ke Smouha yang bermain di Liga Mesir. Di Smukh, Rashid Bank bermain sekali melawan El Ahly dan dia hanya bermain 15 menit.

Rashid kemudian hengkang ke klub Liga Yordania Jabal Al-Moqabbar Al Maqdisi pada pertengahan bursa transfer atau tepatnya pada Januari 2023.

Rashid kembali ke Indonesia untuk bergabung dengan Bali United musim lalu. Di Bali United, Rashid kembali tampil sebagai pemain kunci di lini tengah.

Bali total mencatatkan 39 penampilan untuk United dalam 2.841 menit di semua kompetisi. Rekor golnya sangat mengesankan dengan empat gol dan enam assist.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours