Hasil Paralimpiade Paris 2024: Raih Perak, Saptoyogo Purnomo Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia

Estimated read time 1 min read

PARIS – Atlet Indonesia Saptoyogo Purnomo berhasil mengantarkan medali pertama Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 Saptoyogo meraih medali perak di nomor 100m T37 putra.

Dihelat di Stade de France, Paris, Prancis, Sabtu (30/8/2024) dini hari WIB, Saptoyogo tampil apik di final 100m T37. Ia berhasil finis kedua dengan catatan waktu 11,26 detik.

Pada final itu, Saptoyogo bersaing dengan tujuh pembalap lainnya dan menempati posisi kelima. Namun, pemain berusia 25 tahun itu tidak terlihat gentar dan menunjukkan kecepatannya dengan baik di turnamen tersebut.

Saptoyogo mengawali balapan dengan baik dan memimpin di awal balapan. Namun kecepatannya ditantang oleh pelari asal Brasil Ricardo Gomes de Mendonca yang akhirnya berhasil finis pertama.

Gomes de Mendonca juga berhak mendapatkan medali emas setelah mencatatkan waktu 11,07 detik. Sementara Saptoyogo menyusul di peringkat kedua dan mengamankan medali perak.

Sementara Andrej Vdovin yang mewakili Atlet Netral berhasil meraih medali perunggu. Ia finis ketiga dengan catatan waktu 11,41 detik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours