6 Fakta Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Hilang

Estimated read time 2 min read

JALUR GAZA – Pemimpin Hamas yang berbasis di Gaza, Yahya Sinwar sudah lama tidak bisa dihubungi, membuat Israel kesulitan mencari bukti kemungkinan kematiannya.

Berikut beberapa fakta kabar hilangnya Yahya Sinwar.

1. Media Israel menduga Yahya Sinwar sudah meninggal

Laporan dari lembaga penyiaran publik Israel Kan, media seperti Haaretz, Maariv dan Walla, dan Direktorat Intelijen Militer IDF menunjukkan bahwa Sinwar mungkin terbunuh dalam serangan Israel baru-baru ini di Gaza.

2. Shin Bet yakin Yahya Sinwar masih hidup

Hingga berita ini diturunkan, belum ada bukti nyata yang mendukung klaim tersebut. Tak hanya itu, agensi Shin Bet meyakini Yahya Sinwar masih hidup.

3. Yahya Sinwar punya riwayat menghilang

Menurut The Times Of Israel, beberapa laporan mengutip sumber yang mengatakan bahwa pemimpin Hamas yang sulit ditangkap, yang bersembunyi di terowongan Gaza sejak serangan Hamas 7 Oktober, menghilang dari radar sebelum muncul kembali untuk menyampaikan pesan yang relevan. terkait perundingan gencatan senjata atau hal lainnya.

4. Tidak ada bukti bahwa Yahya Sinwar terbunuh atau terluka

Pejabat keamanan, yang dikutip berbagai media, mencatat bahwa beberapa pernyataan tentang kematian Sinwar saat ini bersifat spekulatif dan tidak memiliki dasar yang kuat.

Haaretz, mengutip sumber, melaporkan bahwa Israel mengebom terowongan di daerah tempat Sinwar diduga bersembunyi, namun tidak ada bukti pasti bahwa dia terluka atau terbunuh.

Dia mungkin sengaja tidak menonjolkan diri. Tanggapan militer terhadap penyelidikan tersebut singkat: “Kami tidak memiliki informasi untuk mengkonfirmasi atau menyangkal masalah tersebut.”

5. Israel terus memburu para pemimpin Hamas

Sejak serangan 7 Oktober di Israel selatan yang diyakini diatur oleh Sinwar, Israel telah menargetkan tokoh-tokoh penting di Hamas, termasuk kepala sayap militer kelompok tersebut, Muhammad Deif, dan kepala Brigade Khan Younis, Rafa’a. . Salamah

Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh dan wakil pemimpin Saleh al-Arouri juga tewas dalam serangan pesawat tak berawak di Iran dan Beirut, awal tahun ini.

Laporan mengatakan Yahya Sinwar dan saudaranya Mohammed tetap menjadi target bernilai tinggi bagi pasukan Israel, namun upaya untuk menemukan mereka tidak berhasil.

6. Yahya Sinwar menggunakan metode komunikasi yang rumit dan rahasia

Laporan tersebut juga mengeksplorasi metode komunikasi rumit dan rahasia yang diduga digunakan Sinwar dari tempat persembunyiannya, termasuk perantara dan catatan tulisan tangan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours