Snack Meong Bukan Sembarang Camilan, Ketahui Manfaat dan Cara Memilihnya

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Seperti halnya manusia, hewan peliharaan seperti kucing juga rentan mengalami stres. Salah satu tandanya adalah menurunnya nafsu makan kucing. Jika kondisi ini dibiarkan terus-menerus, sistem kekebalan tubuh kucing bisa melemah sehingga lebih mudah terserang penyakit.

Untuk dapat mengatasinya, kata Dr. Jepriadi Kertawinata, salah satu hal yang sebaiknya dilakukan oleh pemilik kucing adalah dengan mengajak kucingnya bersosialisasi atau bermain agar tidak merasa kesepian.

Bersosialisasi dengan kucing dapat dilakukan dengan cara memberinya makan (waktu makan). Namun, pemilik tidak boleh mengabaikan kucing kesayangannya.

Dalam artikel yang diulas oleh Dr. Fadhli Rizal Makarim, pemilik kucing perlu memberikan makanan yang bergizi dan enak agar kucingnya makan dengan baik dan tidak mudah sakit.

Hal serupa juga disampaikan CEO PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Takumi Terakawa.

“Sangat penting dalam memilih makanan dan jajanan yang diberikan pada kucing, karena jika tidak hati-hati dan memilih makanan yang aman dapat berbahaya bagi kesehatan kucing”, demikian penjelasannya.

Laporan keuangan terbaru mengenai laba PT Uni-Charm Indonesia Tbk. Di tahun 2023 ini, para pemilik kucing melakukan hal yang benar dalam memilih makanan kucing, yaitu dengan mengecek bau, rasa, sifat bahan yang digunakan, dan kandungan makanan tersebut.

Menurut Takumi Terakawa, semua itu nyaman bagi pemilik kucing karena hadir dalam satu paket, Deli-Joy.

Ia mengatakan, saat ini Deli-Joy menjadi satu-satunya makanan kucing yang sebelumnya 100 persen diiklankan di pasar produk serupa di Indonesia. Itu sebabnya Deli-Joy merupakan makanan kucing premium yang benar-benar aman untuk kucing kesayangan Anda.

“Melalui Deli-Joy, kami ingin melanjutkan semangat kami untuk memudahkan pemilik kucing menemukan jajanan kucing yang bisa dimakan kucing sepuasnya dan aman. Makanlah karena bahannya alami,” jelas Takumi lebih lanjut.

Komitmen Uni-Charm Indonesia dalam memuaskan pemilik kucing juga tercermin dalam persembahan Deli-Joy Spoon.

Deli-Joy Spoon merupakan makanan kucing pertama yang berbentuk sendok, sebuah inovasi agar snack tidak mudah tumpah.

“Berdasarkan penelitian kami, diketahui ada pemilik kucing yang kesulitan memberikan makanan ringan pada kucingnya. Seringkali kucing memukuli kemasannya sampai mati, makan dengan cepat hingga produknya tumpah ke lantai atau tangan pemiliknya kotor.

Karena itulah PT Uni-Charm Indonesia Tbk terus berinovasi memenuhi kebutuhan pelanggan dengan memperluas lini produk makanan kucing Deli-Joy.

“Pada bulan Agustus 2024 kami meluncurkan Deli-Joy Spoon, makanan kucing pertama dalam bentuk sendok, inovatif agar makanan tidak mudah menyebar,” kata Takumi.

Takumi Terakawa juga menjelaskan bahwa nama Deli-Joy sendiri berasal dari gabungan kata “Delightful” dan “Furaha”. Harapannya PT Uni-Charm Indonesia Tbk dapat memberikan makanan ringan yang tidak hanya enak, namun dapat membuat waktu makan menjadi lebih menyenangkan bagi pemilik kucing dan kucing peliharaannya.

“Visi perusahaan kami adalah “NOLA & DOLA”. NOLA adalah tentang “menghilangkan beban yang dirasakan semua orang”, dan DOLA berarti “mewujudkan impian semua orang”.

Dalam kegiatan perusahaan pun, ia mengaku selalu berusaha mencapai tujuan tersebut. Salah satunya dengan membuat makanan ringan kucing dari bahan-bahan pilihan dengan menggunakan teknologi Jepang sehingga memberikan rasa aman kepada konsumen.

“Melalui inovasi ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan di mana kucing dan kucing peliharaan di Indonesia dapat hidup sehat dan bahagia,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours