3 Balita Tewas Kebakaran di Cipinang Dimakamkan Hari Ini

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Tiga anak kecil yang meninggal dunia di sebuah rumah di Jalan Cipinang Baru, RT5/18 Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur dimakamkan hari ini. Ketiga korban rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

Jenazah sudah sampai di kediaman kakek korban, kata Ketua RT 5 Kurniawan. “Sabtu (21 September 2024) dini hari.

Kurniawan mengatakan, proses pemakaman akan dilakukan pada pagi hari, namun Kurniawan belum bisa memastikan waktu pastinya. – Rencananya jenazah akan dimakamkan di Rorotan, Jakarta Utara, ujarnya.

Sekadar informasi, selain menewaskan tiga anak kecil, kebakaran juga menghanguskan 17 rumah. Total ada 90 orang yang terkena dampak kebakaran tersebut. “Ada 17 rumah dan 32 KK serta 90 jiwa menjadi korban,” kata Kepala Desa Cipinang Watini di lokasi kejadian, Jumat (20). September 2024.

Menurut Watini, kebakaran tersebut memakan tiga korban jiwa. Mereka adalah anak-anak di bawah usia lima tahun yang ditelantarkan oleh orang tuanya. “Saat kejadian tidak ada orang tua, anak kecil ada di dalam rumah,” ujarnya.

Watini memastikan Pemkot Jakarta Timur segera turun tangan membantu warga. Watini mengatakan, mereka yang kehilangan tempat tinggal segera dievakuasi ke musala di lokasi bencana.

“Kami sudah sepakat dengan warga untuk mengevakuasi mereka ke musala Mujahid yang kebetulan dekat dengan api,” tambah Watini.

Ia pun memastikan bantuan segera sampai ke warga terdampak. Watini mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta, Dinas Sosial Jakarta Timur, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Semua (bantuan) sudah sampai. Pakaian, makanan siap saji, perlengkapan tidur dan sebagainya,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours