Brighton kembali ke jalur kemenangan setelah tekuk Tottenham 3-2

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Brighton kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Tottenham 3-2 di Stadion Amex Brighton, Minggu malam pada pekan ketujuh Liga Utama Inggris.

Pada laga tersebut, kemenangan Brighton diraih berkat gol Yankuba Mintek, Georginio Rutter, dan Danny Welbeck, sedangkan Tottenham unggul lewat Brennan Johnson dan James Maddison.

Hasil tersebut mengakhiri rekor Brighton dengan tiga hasil imbang dan satu kekalahan dalam empat pertandingan terakhirnya di Premier League.

Brighton saat ini berada di urutan keenam Liga Inggris dengan 12 poin dari tujuh pertandingan, sementara Tottenham berjuang untuk turun ke peringkat 10 dengan 10 poin.

Berdasarkan statistik, di laga ini Tottenham menguasai 60% bola dan mencetak total 13 gol, namun Brighton bisa tampil lebih efektif.

Pada laga ini, Brighton mengambil inisiatif dan menyerang lebih dulu, namun Tottenham unggul terlebih dahulu pada menit ke-23.

Dari umpan Dominic Solanke, bola diterima Brennan Johnson yang berhasil menaklukkan kiper Brighton, Bart Verbrugge, menjadi 1-0.

Brighton mengancam melalui serangan balik, dan Kaworu Mitoma bisa saja melepaskan tembakan, namun bola berhasil dihalau oleh kiper Tottenham, Guglielmo Vicario.

Tottenham menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-37 setelah umpan Timo Werner diubah menjadi sundulan James Maddison.

Memasuki babak kedua, Brighton kembali mengambil inisiatif serangan dan pada menit ke-48, Yankuba Minteh memanfaatkan kesalahan Faith Udogi untuk menjadikan kedudukan 1-2.

Brighton menyamakan kedudukan pada menit ke-58, umpan silang Kaworu Mitoma membuat kedudukan menjadi 2-2 ketika tembakan Jorginho Rutter gagal mengenai Vicario.

The Knights membalikkan keadaan menjadi 3-2 setelah umpan silang Rutter disambut Danny Welbeck, yang berdiri bebas di depan bola sebelum menyundul bola untuk mencetak gol pada menit ke-66.

Tottenham terlihat setidaknya bisa menyamakan kedudukan di sisa periode, namun saat peluit akhir berbunyi, skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Brighton.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours