Presiden Terpilih Prabowo Subianto Diharapkan Meniru Teladan Paus Fransiskus

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia selama empat hari memberikan inspirasi besar. Semangat kerendahan hati Bapa Suci menjadi pelajaran bagi banyak orang yang melihatnya duduk di kursi depan mobil sederhana, bermalam di Kedutaan Besar Vatikan, dan terbang dari Indonesia dengan pesawat Garuda, bukan jet pribadi.

Teladan Bapa Suci Paus Fransiskus membawa semangat kemerdekaan, bersama perjalanan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045, kata Direktur Jenderal Jaringan Kemerdekaan (Jaman) Ivan Dove Laxon, Jumat (7/9/2024).

Inspirasi keteladanan Paus semakin nyata saat memimpin Misa Kudus bersama lebih dari 100.000 umat Katolik pada Kamis, 5 September 2024, di Stadion Utama Gilora Bang Karno (SUGBK). kehidupan

“Saudara-saudara, saya juga ingin berpesan kepada kalian, kepada bangsa ini, kepada nusantara yang menakjubkan dan beraneka ragam ini, jangan lelah berlayar dan menebar jala, jangan lelah bermimpi dan membangun peradaban yang damai. Impikan selalu persaudaraan. ! Itu membuat perbedaan sebagai pembangun persatuan dan perdamaian.”

Ivan mengatakan, semangat Paus sejalan dengan semangat organisasi yang dipimpinnya, yaitu semangat kemandirian nasional, khususnya kemandirian energi, pangan, kelautan, teknologi dan ilmu pengetahuan, serta kemandirian industrialisasi nasional.

“Kami berharap inspirasi kunjungan Paus ini dapat memberikan landasan yang jelas bagi pemerintahan masa depan untuk mencari solusi berbagai permasalahan menuju lahirnya generasi emas di abad pertama kemerdekaan Indonesia,” tegasnya. Terlibat langsung sebagai panitia dan relawan utama rangkaian kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia.

Ivan pun rela mengorbankan kesibukannya demi melayani puluhan ribu umat Katolik saat kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

Ivan berharap, sebagai negara besar, Indonesia semakin percaya diri dan bisa meneladani Paus Fransiskus, khususnya terhadap kepemimpinan nasional baru yang akan berlaku setelah tanggal 20 Oktober 2024, dan bagi pemerintahan daerah yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. 20 Oktober 2024. Dilaksanakan setelah pilkada pada 27 November 2024.

Siao, selamat tinggal Paus Fransiskus atas kunjungan apostoliknya ke negara tetangga. Beliau berkata: “Grizi, terima kasih banyak atas teladan kesederhanaan yang harus kami ikuti.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours