Basket – Tim putra Jakarta susul tim putri melaju ke babak final

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Tim basket 5×5 putra DKI Jakarta menyusul tim putri dan melaju ke final PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Jakarta memastikan tiket ke final setelah mengakhiri drama melawan Jawa Barat yang berlangsung cukup lama. , 62-60 pada laga semifinal PON Aceh – Sumut 2024 di GOR Harapan Bangsa, Minggu. Hendrik Xavi Junga menjadi bintang lapangan setelah sukses menyumbang total 19 poin untuk Jakarta. Mengawali kuarter pertama, Jabar bermain lebih baik dengan mencatatkan dua poin berturut-turut. Jawa Barat mampu mengatasi gaya menyerang Jakarta dan memimpin 10-3 pada jeda pertama. Memasuki babak kedua, Jabar kerap kebobolan poin dan kehilangan kendali permainan, namun keunggulan Jabar tetap bertahan hingga akhir kuarter, 15-10.

Pada kuarter kedua, Jakarta masih kesulitan menembus lini pertahanan Jabar. Jabar terus mempertahankan keunggulan hingga kuarter kedua berakhir dengan selisih sembilan poin, 29-20.

Dalam kondisi laga pembuka dengan intensitas lambat, Tundi Raja Siailandra mencoba mengubah strategi permainan, alhasil Jakarta terus mengumpulkan poin memasuki interval kedua kuarter ketiga hingga mempersempit kedudukan menjadi 41-43.

Memasuki kuarter keempat, Jawa Barat kehilangan ritme permainan dan kewalahan dengan gaya permainan Jakarta yang mengandalkan tembakan dua angka. Pada jeda pertama, Jakarta membalikkan keadaan dengan kemenangan 50-49. Drama pun terjadi di penghujung kuarter saat Jakarta bermain imbang dengan Jawa Barat sehingga kedudukan menjadi 55-55.

Pertandingan akhirnya berlanjut ke perpanjangan waktu, Jakarta baru mampu memimpin setelah menerima dua lemparan bebas. Hendrik Xavi Junga dan kawan-kawan akhirnya berhasil membawa Jakarta unggul 62-60.

Kemudian, Jakarta masih menunggu calon lawan di babak final antara Sulawesi Tengah atau Jawa Timur yang masih akan bertanding di babak semifinal pada pukul 15:00 WIB. Baca Juga: Tiga Temannya Serahkan Medali Emas Muay Thai kepada Tuan Rumah Baca Juga: Perebutan Medali Open Diving Gladys Wadella Se-Jatim Baca Juga: Gara-gara Salah Langkah, Petenis Babel Terluka di Lapangan

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours