Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat usai Tahan Imbang Arab Saudi

Estimated read time 2 min read

Indonesia naik peringkat FIFA setelah bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi pada leg pertama babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat. /9/2024) pagi WIB. Satu poin cukup untuk membawa tim Garuda naik tiga peringkat.

Pada laga tersebut, tim Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-19 melalui percobaan Sandy Walsh, namun keunggulan tersebut tak mampu dipertahankan tim Garuda lewat gol Musab Fahz Aljuwire pada menit ke-45+3.

Arab Saudi sebenarnya bisa saja meraih tiga poin di laga pembuka Grup C ini. Namun upaya tersebut gagal karena Maarten Paes menampilkan performa gemilang di bawah mistar gawang Timnas Indonesia.

Di babak kedua, ada tiga peluang emas yang bisa ditepis Maarten Paes. Salah satunya memblok tendangan bebas kapten Arab Saudi itu.

Hasil imbang ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Green Eagles di King Abdullah Sports City Stadium menjadi 12. Rekor ini tidak memperbaiki posisi Arab Saudi di peringkat FIFA.

Berbeda dengan tuan rumah, Arab Saudi saat ini berada di peringkat 56. Timnas Indonesia mencetak 1.115,61 poin dengan skor aktual 6,88 untuk menduduki peringkat 131 ranking FIFA.

Timnas Indonesia berpeluang memperbaiki peringkatnya di ranking FIFA pada pekan depan. Sebab, Skuad Garuda akan menjamu Australia pada laga penyisihan kedua Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (9/10/2024) pukul 19.00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours