Kimberly Tanus, Mahasiswi ITB Jurusan Teknik Fisika yang Meninggal di Kamar Kosan Bandung

Estimated read time 2 min read

Bandung – Kimberly Tanos merupakan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia ditemukan tewas di wisma miliknya, Jalan Sesetu, Bandung, pada Selasa (1/10/2024).

Kimberly ditemukan tewas oleh Yani, pengelola rumah tempat dia tinggal. Berdasarkan keterangannya, ia mengecek ruang tamu mahasiswa ITB pada Selasa pagi namun tidak ada tanggapan.

Baca Juga: Mahasiswa ITB Ditemukan Meninggal di Kamar Tamu, Kondisinya Membiru

Saat pengelola kos diminta memeriksa kondisi Kimberley, ia menemukan pintu kamar terbuka dan almarhum ditemukan tertelungkup. Namun pengelola wisma tidak berani mengambil tindakan lebih lanjut dan memilih menghubungi ketua RT yang kemudian menelepon polisi.

Setelah tim medis datang didampingi polisi, almarhum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: 4 Fakta Meninggalnya Mahasiswa ITB di Asrama dan Mengungkap Kondisi Kesehatannya

Karakter Kimberly Tano

Kimberly terkenal sebagai mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB).

Berdasarkan data PDDIKTI, ia merupakan mahasiswi S1 ITB. Beliau merupakan lulusan mata kuliah Teknik Fisika Sekolah Tinggi Teknologi Industri Angkatan 2021.

Humas ITB Naomi Haswanto mengatakan, mahasiswa yang dimaksud masih sempat menghubungi keluarga dan temannya pada Minggu (29/9/2024). Ia diketahui mengeluhkan kondisi kesehatannya.

Baca juga: Profil dan Kekayaan Dosen ITB Reini Wirahadikusumah di Tengah Protes Hibah Kerja Paruh Waktu UKT

Naomi dalam keterangannya, Selasa, mengatakan, Berdasarkan informasi yang diterima, almarhum masih bisa berkomunikasi dengan orang tua dan teman-temannya pada Minggu, 29 September 2024, meski mengeluhkan kondisi kesehatan yang buruk. 2024). .

Pada Senin (30/9/2024) pihak keluarga tak bisa lagi menghubungi Kimberly. Pada hari yang sama, dia tidak akan menghadiri kuliah apa pun.

Awalnya teman-temannya di kampus mengira Kimberly sedang istirahat karena sakit. Tidak ada kabar, dan orang tua Kimberly khawatir dan meminta induk semangnya membantu membangunkan anaknya.

Setelah pemilik rumah datang, mereka langsung menelepon ketua RT dan menelepon polisi. Polisi bekerja sama dengan tim medis menyimpulkan almarhum telah meninggal dunia.

Naomi menambahkan, ITB menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Kimberly Tanos. ITB akan terus bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memastikan seluruh operasional penanganan dilakukan dengan benar dan sesuai prosedur.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours