Polda Metro Jaya gagalkan peredaran 35 kg sabu dari jaringan Malaysia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Satuan Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggagalkan peredaran sabu seberat 35 kilogram (kg) dari dua pelaku yang masuk jaringan Malaysia di dua lokasi berbeda.

“Dua pelaku kejahatan asal Malaysia ditangkap Satres Narkoba Metro Jaya pada pekan ini, MLS (26) dan H (43) dengan membawa sabu seberat 35 kg,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Donald. Parlaungan. Simanjuntak di Jakarta, Selasa.

Donald menjelaskan, kedua pelaku ditangkap secara terpisah. MLS sebelumnya digelar pada Minggu (22/9) di Karang Tengah, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Setelah itu petugas melanjutkan pengembangan dan hasil pengembangan selanjutnya pelaku H berhasil ditangkap pada Selasa (24/9) pukul 06.00 WIB dini hari di ‘rest area’ Km 57 Tol Jakarta-Cikampek. Jalan Tol Karawang, Jawa Barat,” ujarnya. Baca juga: Polres Tangerang Ungkap Peredaran 140,4 Kg Ganja di Jaringan Sumatera Donald menambahkan, banyak barang bukti yang berhasil diambil dari pelaku kejahatan narkoba.

Seperti 35 kg sabu, 6.480 butir Happy Five, satu unit sepeda motor, satu mobil, dan empat unit telepon genggam, ujarnya.

Donald menyatakan, persidangan diawali dari analisis berbagai kasus yang dilakukan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan dukungan informasi dari masyarakat.

Hasil analisis banyak kasus narkoba yang terungkap dan informasi dari masyarakat sudah diusut tuntas, ujarnya. Baca juga: Operasi Nila Jaya 2024 Ungkap 368 Kasus Penyalahgunaan Narkoba Donald menjelaskan, sabu diangkut dari Malaysia melalui laut dan darat. Rencananya akan diantar ke wilayah Jakarta dengan alasan harga sabu di Jakarta sangat mahal. “Keterangan kedua pelaku ini sedang didalami petugas Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mengenai jaringannya dan akan kami perluas ke mengungkap jaringannya, termasuk tindak pidana pencucian uang, ujarnya.

Hingga saat ini, Satuan Reserse Narkoba Polda Metro Jaya tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan pemberantasan narkoba di lingkungan Polda Metro Jaya secara kuat dan terukur. “Kami tidak akan memberi ruang sedikit pun kepada pengedar narkoba,” tegasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours