Drama enam gol warnai hasil imbang Manchester United kontra Porto

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Terjadi drama enam gol saat Manchester United dan Porto bermain imbang 3-3 pada final Liga Europa di Stadion Do Dragao, WIB, Jumat pagi. Gol Manchester United pada laga ini dicetak oleh Marcus Rashford, Rasmus Hoylund, dan Harry Maguire, sedangkan gol Porto dicetak oleh Pepe dan Samu Omorodion (2) menurut catatan UEFA.

Hasil imbang tersebut membuat Manchester United berada di peringkat 21 klasemen Liga Europa dengan dua poin setelah dua pertandingan, sedangkan Porto di peringkat 24 dengan satu poin.

Berdasarkan statistik, Manchester United menguasai 53 persen penguasaan bola dan total melakukan 9 tembakan, lebih baik dari Porto.

MU menjadi yang pertama mengambil inisiatif ofensif di laga ini dan mampu mencetak gol cepat melalui Marcus Rashford pada menit ke-7.

Umpan Christian Eriksen berhasil diselamatkan Marcus Rashford dan disundul ke gawang Porto untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

MU pun bernafsu memperlebar keunggulan setelah sempat unggul lebih dulu, dan mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-20 lewat Rasmus Hojlund yang mengkonversi umpan silang Rashford.

Sempat mencetak dua gol, Porto tak putus asa dan berhasil memperkecil skor menjadi 2:1 berkat sundulan Pepe pada menit ke-27.

Porto semakin bernafsu menyamakan kedudukan dan meraihnya pada menit ke-34.

Samu Omorodion menemukan sundulan yang jelas dari umpan Joao Mario, yang tidak dapat diselamatkan oleh Andre Onana, penjaga gawang “MU”, dan skor kembali menyamakan kedudukan – 2:2.

Memasuki babak kedua, Porto menyambut umpan Pepe melalui tembakan Omorodion pada menit ke-50 dan membuat skor menjadi 3:2.

Setelah Bruno Fernandes diusir wasit karena kartu kuning keduanya pada pertandingan tersebut, MU kembali dipaksa bermain dengan 10 orang sejak menit ke-81 sehingga berakhir imbang.

Meski bermain dengan 10 orang, MU akhirnya menyamakan kedudukan di babak kedua melalui Harry Maguire.

Maguire menyundul bola tendangan bebas Eriksen ke gawang Porto, dan skor berubah menjadi 3:3 pada menit ke-90+1.

Di sisa pertandingan, kedua tim berusaha mencari gol kemenangan, namun skor tetap bertahan 3-3 hingga peluit akhir berbunyi. Baca Juga: Ten Hag Serukan Promosi MU Saat Hadapi Porto di Liga Europa Baca Juga: Manchester United Ucapkan Selamat Hari Batik Indonesia Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: “Liverpool” Juara Pertama

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours