Raja Juli Ungkap 3 Hal Pengangkatan Basuki sebagai Kepala Otorita IKN

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono merupakan salah satu orang kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu terlihat dari keputusan pengangkatan Basuki sebagai Pj Kepala Badan Otorita IKN pada 3 Juni 2024.

Plt Wakil Ketua Otoritas IKN Raja Juli Antoni mengungkapkan, setidaknya ada tiga alasan Jokowi mempercayakan visi besar Indonesia kepada Basuki atau akrab disapa Pak Bas.

Pertama, jelasnya, Basuki adalah orang yang sangat cepat belajar. “Dalam waktu singkat beliau berhasil mengidentifikasi, memetakan, dan merumuskan solusi atas permasalahan yang ada,” kata Raja Juli dikutip di Instagramnya, Kamis (04/07/2024).

Kedua, jelas Raja Juli, Basuki adalah pendengar yang baik. Dikatakannya, Kepala Otoritas IKN selalu bersedia mendengarkan segala keluhan dan permasalahan.

“Beliau menulis dan berdiskusi dengan sangat manusiawi, tidak ada batasan antara atasan dan bawahan,” ujarnya.

Ketiga, tambahnya, Basuki selalu berorientasi pada langkah solusi. “Walaupun dia seorang dokter, dia sangat suka berdiskusi,” ujarnya.

“Namun, sebagai pengambil keputusan politik, ia menyadari bahwa keputusan harus dibuat, dilaksanakan, dan diproduksi. Orientasinya menyelesaikan masalah, mengatasi yang mengganjal dan melepaskan pihak-pihak yang terlibat”, tambah Raja Juli.

Di bawah kepemimpinan Basuki, Raja Juli optimistis upacara 17 Agustus 2024 akan berjalan lancar.

“Saya optimis sekali. Setelah bulan Agustus, bagi saya Pak Bas akan memberikan landasan yang kokoh bagi siapa pun yang tetap memimpin Otorita Ibu Kota Negara, Insya Allah,” jelasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours