Kemenparekraf dorong Kota Palembang jadi kota kreatif UNESCO

Estimated read time 2 min read

Palembang (ANTARA) – Kementerian Pariwisata dan Wiraswasta mendorong Kota Palembang di Sumatera Selatan menjadi kota ciptaan UNESCO guna membuka lebih banyak lapangan kerja dan lapangan kerja di wilayah tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Palembang, Minggu, mengatakan usulan Palembang sebagai kota kreatif UNESCO dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang besar bagi daerah.

Ia mengatakan, untuk mendorong hal tersebut, perlu dikembangkan lebih banyak lagi inovasi-inovasi di bidang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), event-event atau berbagai kegiatan agar dapat tercipta kerjasama dalam pengembangan usaha.

“Kami berharap Kota Palembang dapat direkomendasikan sebagai kota hasil karya UNESCO sehingga membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang besar bagi daerah tersebut,” ujarnya. Baca juga: Kota Palembang kejar target PBB Rp 280 Miliar dengan menggerakkan sepak bola. Sementara itu, Wakil Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Darmenta memutuskan untuk terus memberikan dukungan kepada UMKM dan pelaku ekonomi di Kota Palembang.

Dengan pemanfaatan posisi-posisi baru yang dapat diberdayakan oleh UMKM dan pelaku ekonomi kreatif.

“Kami menemukan properti negara banyak yang ada di Palembang, bukan milik kami, makanya kami bersatu. Ada properti museum tekstil yang akan dihidupkan kembali agar UMKM dan pelaku ekonomi kreatif kita bisa unjuk gigi di sana,” ujarnya. .

Ia menambahkan, kini Palembang menjadi Karisma Event Nusantara (KEN) pilihan Kemenparekraf, mengungguli ratusan daerah/kota lainnya.

Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah kota terhadap pembangunan dan kemajuan Kota Palembang dari berbagai sektor, khususnya UMKM dan ekonomi kreatif.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours