Profil Kompol Billy Gustiano Barman, Kapolsek Tanjung Priok Miliki Program Polisi Mengajar di Kembangan

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Kompol Billy Gustiano Barman, Kapolsek Kembangan kini beralih menjadi Kapolsek Tanjung Priok. Ia menggantikan Kompol Nazirwan yang dipindah menjadi Kepala Divisi Yanduan Bidpropam Polda Metro Jaya.

Billy yang merupakan Kapolres Tanjung Priok merujuk pada transfer yang dikeluarkan pada Jumat, 9 Agustus 2024. Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Langgeng Purnomo menandatangani surat di Telegram terkait mutasi Polri.

Tak hanya Billy, sebanyak 14 kapolsek lainnya di wilayah Jakarta dilimpahkan ke Irjen Pol Paul Karioto. Jenderal bintang 2 itu melakukan mutasi besar-besaran dari perwira menengah (Pamen) ke pangkat komisaris polisi (Kompol).

Sebelum bertugas di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Billy bertugas di Polsek Kembangan, Jakarta Barat. Di kantor polisi lama, dia memulai program Pelatihan Polisi.

Program tersebut membuahkan hasil yang menggembirakan, dengan meraih penghargaan berupa Kompolnas Awards 2024. Billy yang saat itu menjabat Kapolres Kembangan bersyukur atas prestasi luar biasa tersebut.

Dalam ajang ini, Polsek Kembangan masuk dalam 10 besar sebagai Polisi A dengan inovasi terbaik di Indonesia. Program Polisi Pengajaran berupa pendirian Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan pembinaan anak-anak putus sekolah di Kampung Sawah, Balong Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Inovasi ini memberikan kesempatan pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak di wilayah tersebut dan memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours