Cara Backup Arsip Instagram di Google Drive, Supaya Tidak Hilang

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Cara menyimpan kenangan Instagram perlu Anda ketahui karena Meta baru-baru ini mengumumkan akan menghapus fitur Saved Story dari platform Instagram-nya. Jika hal ini terjadi, pengguna Instagram tidak bisa lagi menyimpan Stories yang sudah lama diunggah.

Itu sebabnya pengguna Instagram mulai mengarsipkan cerita di platform lain sebelum tersesat.

Masalah ini sudah banyak dibahas di X. Ada netizen yang mengeluhkan beberapa lagu hilang atau tiba-tiba berubah format. Namun hal tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak Meta.

Namun, pengguna Instagram sebaiknya berhati-hati agar Meta atau Instagram tidak melakukan hal yang sama.

Mencadangkan Cerita Instagram ke Google Drive Pengguna dapat mencadangkan cerita ke platform pihak ketiga seperti Google Drive. Pelajari cara menyimpan kenangan Instagram.

1. Buka profil akun Instagram Hal pertama yang dilakukan adalah membuka akun Instagram dan pilih profil akun. Pilih opsi “Edit Profil” di halaman ini.

2. Pilih Pengaturan informasi pribadi. Nanti akan muncul beberapa pilihan, pilih “Pengaturan Informasi Pribadi” untuk mengakses informasi pribadi di akun.

3. Pilih Informasi dan Hak Anda Selanjutnya, pilih “Informasi dan Hak Anda” dari beberapa pilihan yang ditampilkan.

4. Unduh Informasi Akun Kemudian pilih opsi “Unduh Informasi Anda” yang akan mengarahkan Anda untuk mengunduh beberapa konten yang tersedia pada akun tersebut. Jika sudah, pilih opsi “Unduh atau transfer informasi”, lalu “Semua informasi yang ada”.

5. Pilih Google Drive Jika sudah, pilih opsi “Unduh ke perangkat”. Pilih Google Drive, pastikan “Rentang Tanggal” disetel ke Semua lalu “Kualitas Konten” disetel ke Tinggi, lalu klik “Mulai Transfer”.

Selain Google Drive, opsi menyimpan kenangan Instagram ini juga bisa dilakukan melalui Dropbox. Kami berharap informasi ini bermanfaat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours