Menpora sambut gembira Phil Handy melatih pelatih basket Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotjo menyambut baik kehadiran pelatih liga bola basket putra Amerika, National Basketball Association (NBA), Phil Handy, untuk berbagi ilmu dan melatih para pelatih bola basket di Indonesia.

“Saya senang sekali hari ini kita punya Phil Handy, dia pelatih yang sangat mendunia,” kata Ditto melalui laman resmi Kemenpora yang dipantau di Jakarta, Selasa.

Saat ditemui Phil Handy di Media Center Kemenpora, Ditto mengatakan kehadiran Phil Handy merupakan berkah bagi bola basket Indonesia karena sangat jarang pelatih NBA berbagi pengalaman dan melatih pelatih bola basket di Indonesia.

Selama di Jakarta, Phil Handy akan memberikan latihan kepada pelatih timnas Indonesia untuk memperkuat kemampuan para pemain.

Kapasitas pelatih harus kita tingkatkan agar prestasi para pebasket di Indonesia juga meningkat, ujarnya.

Ditto mengatakan, perkembangan olahraga basket di Indonesia saat ini sudah sangat besar di kalangan masyarakat dan perlu lebih ditingkatkan lagi dari segi prestasi. Kedepannya, kata dia, prestasi dan permainan timnas basket Indonesia harus bisa ditingkatkan,

Lebih lanjut, saat ditanya apakah Phil Handy akan melatih timnas basket Indonesia, Ditto mengatakan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) sedang berdiskusi dan melihat perkembangan ke depan.

Nanti kita lihat perkembangannya ke depan bagaimana Phil Handy bisa membantu perkembangan bola basket Indonesia, ujarnya.

Sementara itu, Phil Handy menuturkan, dirinya cukup senang bisa datang ke Indonesia untuk berbagi ilmu bola basket. Ia ingin membantu permainan bola basket Indonesia yang memiliki potensi besar agar bisa berkembang lebih baik di skala global.

“Jadi merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk berada di sini dan dapat berlatih dengan beberapa atlet muda dan membantu mereka melihat sekilas apa yang dilakukan beberapa atlet di NBA setiap hari,” ujarnya.

Selama di Indonesia, Phil Handy akan menjadi pembicara di Coaches Clinic pada 25 September. Kemudian pada tanggal 26 dan 27 September mendatang, ia akan memberikan ilmu kepelatihan kepada anak-anak usia 14-18 tahun dalam bentuk coaching Clinic di GBK Arena Senayan.

Selanjutnya pada tanggal 28 September, Phil Handy akan berpartisipasi dalam Welcome Meeting dan Talk Show yang akan diadakan di OCBC Space BSD, Tangerang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours