Besok! Prodi MICE Politeknik Negeri Jakarta Gelar Pameran Kuliner Panggung Rasa Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menyelenggarakan Pameran Kuliner Indonesia Nusantara Panggung Rasa 2024 bertema ‘Pesona Cita Rasa Lokal’ di Lapangan Banteng Jakarta Pusat mulai besok Jumat (12/7/2024). hingga Minggu (14/7/2024).

Pameran kuliner “Panggung Rasa Indonesia 2024” diharapkan dapat menampilkan keragaman kuliner Indonesia yang kaya akan kuliner khas daerah. Mengangkat tema “Pesona Cita Rasa Lokal”, pameran ini tidak hanya mengajak pengunjung mencicipi cita rasa berbagai masakan Indonesia, namun juga memberikan gambaran sekilas perjalanan kuliner nusantara, sehingga menambah kekayaan tradisi kuliner sepanjang masa. waktu

Acara puncak pameran pangan yang mengusung tema “Pesona Cita Rasa Lokal” ini bertujuan untuk mengenalkan konsumen terhadap beragam kuliner Indonesia yang sedang viral di media sosial. Dengan menampilkan berbagai masakan Indonesia oleh para tenant.

Diharapkan Panggung Rasa mampu melestarikan masakan tradisional warisan budaya Indonesia agar dapat diwariskan secara turun temurun.

Program unggulan pada pameran ini adalah “Waktu Partisipasi”. Program ini dirancang khusus untuk memberikan peluang promosi kepada peserta pameran untuk meningkatkan kesadaran dan penjualan produk mereka.

Selain itu, ada juga acara ‘Live Cooking’ dengan tema menarik seperti ‘Ibu Cermat, Anak Sehat’, ‘Emosi Kuliner Langka’, ‘Semal Semil Que Senil’ yang akan memberikan pengalaman memasak secara live kepada para tamu. .

Acara lain yang kurang menarik adalah “Tebak Rasa” yang menantang peserta untuk menebak cita rasa makanan Indonesia, dan “Sehat Bahgia dengan Suasana”, program olah raga yang dibuka untuk umum pada Minggu pagi di Panggung Rasa. Bebas

Sebelum acara puncak Pameran Kuliner “Panggung Rasa Indonesia 2024”, diadakan tiga kali pameran kuliner pra-acara untuk lebih memeriahkan acara. Acara pre-event pertama dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2024 dengan mengusung tema “Ramadhan Penuh Rasa”. Acara Timur kedua dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2024 dengan mengangkat tema “Mie Kreasi Nusantara”; Dimana peserta mendapat tantangan memasak mie secara online dan disiarkan melalui Instagram Reels.

Program pra-acara ketiga sekaligus terakhir bertema #RasaLokal Mengorganisir AlaSobatRasa dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2024. Dalam kegiatan ini, peserta diminta menempelkan label masakan Indonesia favoritnya di meja makan di area tempat duduk. Template akan disediakan dan dapat diakses melalui Edit Sorotan Masakan Lokal di Instagram Panggung Rasa.

Oleh karena itu, Panitia Penyelenggara Pameran Kuliner “Panggung Rasa Indonesia 2024” mengundang seluruh masyarakat Jabodetabek untuk datang dan mengikuti pameran ini di Panggung Rasa Indonesia di Lapangan Banteng Jakarta pada tanggal 12 hingga 14 Juli 2024.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi halaman Instagram Panggung Rasa Indonesia di instagram.com/panggungrasa.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours