Tentara Israel Serbu Masjid Bani Saleh dan Bakar Seluruh Al-Quran, Hamas Marah

Estimated read time 2 min read

GAZA – Tentara Israel menyerbu masjid Bani Saleh di Jalur Gaza utara dan membakar seluruh Alquran di dalamnya. Tindakan ini membuat marah Hamas.

“Kami mengutuk keras tindakan tentara Zionis yang membakar Al-Quran dalam penyerangan dan penodaan masjid Bani Saleh di bagian utara Jalur Gaza,” demikian pernyataan Hamas yang dikutip Palestine Chronicle, Minggu (25/08). ). /2024). ).

“Pembakaran salinan Alquran, penodaan dan penyerangan terhadap masjid serta penghancurannya menyoroti sifat ekstremis organisasi ini dan tentaranya yang penuh kebencian dan penuh kejahatan, serta sikap fasis mereka terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan individu.” dan kesucian bangsa,” lanjut Hamas.

Hamas juga menyerukan negara-negara Arab dan Islam serta pemerintahnya untuk mengungkapkan kemarahan mereka dan mengutuk perilaku fasis tentara Zionis. “Dan mengambil tindakan untuk melindungi kesucian Islam dan Kristen di Palestina,” tambah pernyataan Hamas.

Selain itu, kelompok perlawanan Palestina juga menyerukan masyarakat internasional untuk menghentikan genosida terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza. “Dan untuk memberikan segala cara dukungan dan bantuan bagi ketahanan rakyat kami dan perlawanan berani mereka melawan mesin pembunuhan dan teror dalam membela tanah dan kesucian kami, terutama di antaranya Masjid Al-Aqsa yang diberkati,” kata Hamas.

Pada hari Jumat, saluran TV Al Jazeera menerbitkan gambar tentara Israel menyerbu masjid Bani Saleh di Gaza utara dan membakar semua salinan Al-Quran di dalamnya.

Rekaman kamera dan drone tentara Israel juga menunjukkan pembongkaran Masjid Agung Khan Younis, salah satu masjid tertua di Gaza, di Jalur Gaza selatan.

Menurut kantor media Gaza, perang genosida Israel telah mengakibatkan kehancuran total 610 masjid dan kerusakan sebagian pada 214 masjid lainnya, serta hancurnya tiga gereja.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours