Barca telan kekalahan pertama di LaLiga 24/25 usai ditekuk Osasuna 2-4

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Barcelona menelan kekalahan pertamanya di La Liga 2024/25 setelah Osasuna menang 2-4 pada laga ke-8 di Stadion El Sadar, Minggu pagi WIB. Ante Budimir mencetak dua gol untuk Osasuna, dengan Brian Zaragoza dan Abel Bretones mencetak dua gol lainnya. Sementara Barcelona membalas melalui Pau Victor dan Lamine Yamal.

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Barcelona di liga sekaligus kekalahan pertama Hansi Flick di Liga Spanyol. Namun, mereka masih berada di puncak klasemen dengan 21 poin. Sedangkan Osasuna naik ke peringkat keenam dengan 14 poin, dilansir dari laman resmi Liga Spanyol.

Osasuna lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-18. Ante Budimir menyundul umpan silang Brian Zaragoza. Oleh karena itu, skor menjadi 1-0.

Sepuluh menit berselang, Osasuna menambah keunggulan menjadi 2-0. Giliran Brian Zaragoza yang mencatatkan namanya di papan skor.

Zaragoza memulai dengan umpan terobosan Ibanez, meninggalkan kiper Barcelona Inaki Pena sebelum memasukkan bola ke gawang yang kosong. Skor tetap bertahan 2-0 hingga turun minum.

Setelah dua gol, Barcelona berusaha lebih keras di babak kedua.

Barcelona mencetak gol kedua pada menit ke-53. Tendangan Pau Victor dari luar kotak penalti membuat Barcelona unggul 1-2.

Pada menit ke-72, Osasuna mencetak gol ketiga melalui penalti setelah Budimir dilanggar Sergi Dominguez. Budimir keluar sebagai algojo dan berhasil membawa Osasuna unggul 3-1.

Budimir nyaris mencetak hat-trick pada menit ke-82, andai saja tembakan jarak dekat Inaki Pena gagal.

Osasuna menambah kesengsaraan Barcelona pada menit ke-85. Abel Bretones mencetak gol di luar kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 4-1.

Barcelona mendapat gol hiburan pada menit ke-89. Tendangan melengkung Lamine Yamal dari luar kotak penalti memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4.

Tidak ada lagi gol sampai wasit meniup peluitnya. Skor akhir 4-2. Barcelona kalah. Baca Juga: Flick Tak Kesampingkan Transfer Lawan Osasuna Baca Juga: Profil Rafinha Mulai Bersinar Bersama Barcelona Baca Juga: Profil Pencetak Gol Termuda Kedua El Barca, Ansu Fati

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours