Sekda Herman Ajak Disnakertrans di Jabar Progresif Tekan Tingkat Pengangguran Terbuka

Estimated read time 1 min read

Bandawan – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Harman Suryaman meminta Dinas Tenaga Kerja dan Imigrasi (Disnactrans) Jawa Barat mampu menekan angka pengangguran dengan bergerak maju secara bertahap di tingkat kabupaten, kabupaten, atau kota.

Hal itu disampaikan Harman saat memimpin rapat koordinasi Dinas Sumber Daya Manusia Kabupaten, Wali, dan Kota (RAKOR) di Aula Bima Disnaker Jabar, Kamis (25/7/2024).

“Salah satu tantangan terbesar yang kita hadapi adalah tingkat pengangguran terbuka (TPT) yang sudah mencapai 6,91 persen (data Februari 2024). “

Menurut Harman, tujuan progresif Disnaker dan Imigrasi Jabar untuk menurunkan angka pengangguran terbuka dapat mempercepat pencapaian indeks pembangunan Jabar secara keseluruhan yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2005-2025.

Dikatakannya, “Jawa Barat mempunyai pekerjaan rumah yang besar. Tujuan pemerintah adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dalam koridor RPJPD, Jawa Barat harus menjadi provinsi paling maju dalam visinya pada Desember 2025.”

Harman menekankan pentingnya kerja sama pemerintah provinsi dan kota dalam mencapai tujuan pencapaian indeks pembangunan secara keseluruhan.

“Kami mengajak 27 kabupaten kota dan kabupaten untuk bergandengan tangan menciptakan target progresif agar indeks pembangunan secara keseluruhan bisa tercapai atau terlampaui. Kami juga akan mengerahkan camat yang bekerja sama dengan kabupaten kota.” Dia berkata.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours