Rusia Bocorkan Spek Apple MacBook Pro dengan Chip M4

Estimated read time 2 min read

MOSKOW — Beberapa kreator di Rusia telah mengunggah video pembongkaran dan benchmark MacBook Pro 14 inci Apple dengan chip M4, jauh sebelum peluncuran resmi Apple yang dijadwalkan pada November 2024.

BACA JUGA – Komputer kuantum semakin maju, akan menggantikan peran komputer digital dalam 2 tahun ke depan

Menurut The Verge, kebocoran ini dianggap sebagai salah satu yang terbesar dalam sejarah Apple, dengan ratusan unit diduga bocor ke pasaran.

Dalam video berdurasi 13 menit tersebut, pembawa acara menyiapkan laptop dan menjalankan beberapa tes Geekbench pada MacBook Air 2022.

Berdasarkan waktu CPU dan metrik yang terlihat dalam video, ini tampaknya menjadi tolok ukurnya. Secara umum, MacBook Pro yang ditampilkan dalam video memenuhi ekspektasi model dengan spesifikasi yang ditingkatkan, tetapi tanpa perubahan signifikan pada tampilannya.

Lalu sore ini, Gurman mengecam YouTuber Rusia lainnya, Romancev768, yang juga memposting video yang katanya tentang M4 MacBook Pro.

Seperti video pertama, kotaknya berisi wallpaper tahun lalu. Namun hal itu melibatkan munculnya layar “Tentang Mac Ini” di laptop, yang menunjukkan bahwa laptop tersebut memiliki chip M4.

Gurman menyebut potensi kebocoran tersebut sebagai sikap yang “belum pernah terjadi sebelumnya” yang disuarakan oleh pembocor ShrimpApplePro, yang menulis bahwa “banyak penjual” mengklaim memiliki 200 MacBook Pro dalam stok.

“Ini mungkin kebocoran penyimpanan terbesar yang pernah saya lihat,” tulis mereka. Bulan lalu, ShrimpApplePro juga memposting beberapa gambar bocoran kemasan MacBook Pro 14 inci:

Wylsacom dan Romancev768 menjadi dua nama paling menonjol dalam bocoran ini. Mereka berhasil mendapatkan MacBook Pro M4 dan melakukan unboxing dan pengujian secara menyeluruh.

Dalam video tersebut, kemasan M4 MacBook Pro terlihat mirip dengan model M3, termasuk latar belakang labelnya. Hal ini menunjukkan bahwa Apple mungkin tidak melakukan perubahan besar pada desain kemasan model terbarunya.

Apple sendiri sejauh ini belum mengumumkan laptop tersebut, selain spesifikasi umum MacBook Pro yang terlihat di video, terdapat ubahan besar pada bagian eksteriornya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours