Majukan UMKM, Distribusi Minuman Kesehatan Ini Dibuat Lebih Dekat dengan Masyarakat

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pemerintah Kota Medan dan para pengusaha berupaya keras mendorong pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah serta petani lokal. Minuman sehat didistribusikan sedekat mungkin dengan masyarakat.

Dalam hal ini, lingkaran perekonomian antar produsen semakin terjaga, dan distribusi mempunyai nilai positif tidak hanya bagi warga namun juga bagi pemilik usaha.

Hal ini diungkapkan CEO Gococo Randy Sugiarto saat membuka cabang barunya yang ke-47 di Medan. Ia antusias membuka cabang baru ini, mengingat usahanya sudah berdiri sejak Agustus 2022.

Pembukaan di Medan tidak hanya sekedar memperluas jaringan usaha, namun juga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kami senang di sini karena mendapat sambutan yang hangat dan kami juga berharap dapat memberikan dampak yang baik bagi UMKM di sekitar Medan,” kata Randy.

Apalagi kelapa merupakan minuman dan buah yang mudah ditemukan di Indonesia. Ia mencontohkan Thailand sebagai contoh negara yang berhasil mengembangkan produk kelapa yang sangat maju.

“Permen kelapa, jajanan kelapa, dan produk turunan buah kelapa sudah sangat matang dari segi desain kemasan dan lain sebagainya sehingga nilainya meningkat signifikan,” kata Randy yang telah membangun bisnis kuliner dengan nama Master Culinary sejak tahun 2015. Grup (grup putra).

Ia mencontohkan, harga buah kelapa di Indonesia berkisar Rp8.000 hingga Rp10.000 per buah, sedangkan di Thailand karena kemudahan dalam memakannya, harga buah kelapa bisa mencapai Rp35.000. Oleh karena itu, industri kelapa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar.

“Seperti tetangga kita Thailand, negara ini telah mengembangkan produk kelapa yang sangat maju. Jadi harga kelapa bisa naik 3-4 kali lipat,” ujarnya.

Akbar Himawan Buchari, Ketua Umum BPP HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), mengatakan pembukaan cabang Gococo yang ke-47 di Indonesia dan cabang kedua di Medan merupakan dukungan terhadap tumbuhnya usaha kecil, menengah, dan mikro di sekitar Kota Medan.

“Pesan saya, Gococo akan memajukan UMKM di sekitar Kota Medan agar mereka juga bisa merasakan manfaat dari Gococo,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours