Ekonom Faisal Basri Meninggal Dunia, Said Didu: Turut Berduka atas Wafatnya Pejuang Rakyat

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Indonesia kembali diterpa kabar duka, hari ini Kamis (9 Mei 2024) salah satu ekonom besar Faisal Basri meninggal dunia. Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu membagikan kabar tersebut melalui jejaring sosial pribadinya X @msaid_didu.

Dalam postingan tersebut, Said Didu menyampaikan belasungkawa dengan mengunggah beberapa foto dirinya bersama Faisal Basri dan Rizal Ramli, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI.

“INNALILLAHI WA INNA ILAIHI RAJIUN. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya pejuang rakyat Bapak @FaisalBasri. Beberapa bulan yang lalu kami juga kehilangan Bapak @RamliRizal. Semoga Allah menerima amal almarhum dan melindungi kami yang meneruskan perjuangannya,” Saeed tulis Didu.

Pada saat yang sama, laporan berantai tentang kematian Faisal Basri sudah beredar di kalangan jurnalis. Laporan menyebutkan Faisal Basti meninggal dunia pada Kamis (9/5/2024) dini hari.

Pesannya adalah sebagai berikut:

Innalillahi dan innailahi raji’un

Rahmatullah meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 5 September 2024 pukul 03.50 di Jakarta, Kuningan, RS Mayapada, kami suami, ayah, anak, kakak, adik, kakak, paman, tercinta:

Bapak Faisal Basri bin Hasan Basri Batubara berumur 65 tahun

Semoga Allah SWT memberinya tempat di Jannatul Firdaws, mengampuni segala kesalahannya, melapangkan kuburnya, menerima doanya, serta memberikan kesabaran dan ketaqwaan kepada keluarganya yang tersisa.

Kami kehilangan:

Syafitrie (Fitrie)

Anwar Ibrahim Basri

Siti Nabila Azuraa Basri

Muhammad Attar Basri

Bersama ibu, kakak, adik, adik dan semua keponakan

Rumah duka:

Kompleks gudang amunisi

Blok A 60

Jakarta Selatan

Informasi Pemakaman:

Dari Jakarta Selatan, Tebet, Gudang Peluru, Masjid Az Zahra, ambil jalan sekitar Ba’da Ashar. TMP Menteng Pulo akan dimakamkan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours