Hadiri Pembukaan Olimpiade Paris 2024, Prabowo Lambaikan Tangan dan Beri Semangat Kontingen Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto hari ini menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang digelar di Sungai Seine, Paris.

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 diawali dengan parade setiap timnas yang akan bertanding, termasuk Indonesia.

Dari tempat duduknya di tepian Sungai Seine, Prabowo terlihat berdiri saat tentara Indonesia lewat. Meski diguyur hujan deras di Paris, Prabowo yang mengenakan jas hujan transparan tetap melambaikan tangan dan memberi semangat kepada para atlet dan tim.

“Indonesia!” kata pemandu acara tersebut memperkenalkan tim Indonesia, Sabtu (27 Juli 2024).

Lalu, masih di tempat yang sama, Prabowo pun menyapa masyarakat di sekitar kursinya dengan kedua tangannya.

Sebanyak 14 atlet tim Indonesia mengikuti parade tersebut, antara lain Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie; atlet judo Maryam March Maharani sebagai pembawa bendera merah putih; pengendara sepeda Bernard Bernjamin van Aert; serta dua perenang Azzahra Permatahani dan Joe Aditya.

Tampilan tim Indonesia terlihat sporty dan elegan. Mereka mengenakan pakaian rancangan Didit Hediprasetyo yang tak lain merupakan putra tunggal Prabowo yang terinspirasi dari kisah Raden Saleh. Seragamnya berwarna merah putih dan dilengkapi blangkon khas Jawa.

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan menjadi yang pertama digelar di luar stadion utama. Atlet yang mengikuti ajang parade menyusuri sungai Seine dengan armada 85 perahu.

Parade melintasi sungai dan landmark indah kota Prancis seperti Menara Eiffel dan Katedral Notre Dame. Para atlet Olimpiade akan bertanding mulai 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours