Houthi Akan Kirim Ribuan Pejuang ke Lebanon Jika Pecah Perang dengan Israel

Estimated read time 2 min read

BEIRUT – Kelompok militan Syiah Yaman, Houthi, siap mengirimkan ribuan pejuangnya untuk mendukung kelompok Hizbullah Lebanon jika pecah perang dengan Israel.

Mengomentari ancaman Israel untuk memperluas konfrontasi di front utara dengan Lebanon, Nasr al-Din Amer, wakil kepala otoritas media Houthi, mengatakan: “Kami yakin dengan kemampuan Hizbullah untuk mengalahkan serangan Israel dengan melakukan serangan yang tegas. Pukulan tersebut, dan kami akan berada di pihak mereka dalam setiap konfrontasi.

“Jika perlu kami siap mengirimkan ratusan ribu pejuang terlatih dan kami akan mendukung mereka dengan cara yang sama seperti kami mendukung perlawanan di Palestina,” ujarnya, seperti dilansir Middle East Monitor.

Dia menekankan bahwa roket-roket yang dilancarkan kelompok tersebut dan serangan-serangan lainnya yang menghantam Tel Aviv pada hari Minggu bukanlah insiden-insiden yang terisolasi sebagai respons terhadap pemboman pelabuhan Hudaydah di Israel, namun merupakan bagian dari operasi yang berkelanjutan sampai serangan di Gaza berhenti.

Sebelumnya, Kataib Hezbollah, kelompok bersenjata utama yang didukung Iran di Irak, telah memberikan dukungan kepada Hizbullah Lebanon setelah serangan Pager pada hari Selasa.

“Kami … menyerahkan seluruh kemampuan kami kepada saudara-saudara kami di Lebanon dan kami sepenuhnya siap mendampingi mereka sampai akhir dengan mengirimkan pejuang dan peralatan serta dukungan di tingkat teknis dan logistik,” kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan. Al Monitor melaporkan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours