Tips menemukan warna lipstik sesuai warna kulit

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Lipstik merupakan salah satu aspek riasan yang paling menarik, sehingga memilih lipstik yang tepat akan membantu Anda mendapatkan gaya yang diinginkan.

Menulis di laman Hindustan Times pada Selasa (08/10), penata rias nasional House of Beauty Hitesh Dewett menceritakan bahwa menemukan warna lipstik yang tepat menentukan warna dan rona kulit Anda. Warna kulit mengacu pada warna permukaan kulit yang dapat bervariasi antara terang, sedang, dan gelap.

“Mengetahui warna kulit membantu Anda memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit Anda. Undertone adalah warna halus di bawah permukaan kulit, yang bisa hangat, sejuk, atau netral. “Salah satu cara untuk menentukan warna kulit Anda adalah dengan melihat pembuluh darah di pergelangan tangan Anda,” kata Dewett. Baca Juga: Aaliyah Masaid: Pilih Lipstik Sesuai Kesempatan Kemunculannya Intinya Dewett bilang kalau uratnya hijau tonenya hangat, dan untuk riasan tone dengan dasar kuning, oranye, atau emas paling cocok.

Jika pembuluh darah Anda berwarna biru atau ungu, Anda mungkin memiliki rona kulit yang sejuk, jadi warna dengan rona dasar biru, ungu, atau merah muda adalah pilihan yang ideal.

Jika uratnya memiliki campuran warna biru dan hijau, maka warnanya netral, artinya dapat membawa warna hangat dan sejuk secara efektif. Baca Juga: Warna Lipstik ‘Bold’ Diprediksi Populer di Tahun 2024 “Memahami warna kulit dan undertone bisa dengan mudah membantu Anda memilih warna lipstik yang tepat. Misalnya, warna kulit gelap pun bisa memakai bibir merah cerah dengan percaya diri, tapi itu tidak mudah bagi semua orang,” imbuhnya.

Dewett memberikan saran sederhana, yakni bagi Anda yang memiliki kulit cerah, pilihlah warna lipstik yang menonjolkan warna alami kulit Anda, seperti warna nude dengan aroma pink atau peach, soft coral, dan soft brown.

Untuk tampilan lebih berani, Anda bisa mengenakan warna merah cherry atau veri dan merah tua. Baca juga: Kenali Berbagai Jenis Produk Riasan Bibir Agar Tak Salah Pilih. Untuk warna kulit sedang, warna seperti pink, ungu muda, dan berry kaya cocok untuk menambah kehangatan. Burgundy dan merah tua juga cocok untuk tampilan yang lebih berani.

Sebaliknya warna kulit gelap sangat cocok dengan warna lipstik yang lebih berani dan cerah. Warna-warna gelap seperti buah gelap, plum, atau coklat menciptakan tampilan yang mencolok, sedangkan fuchsia, tangerine, dan merah klasik memberikan kontras yang mencolok.

“Jika bibir Anda kering atau pecah-pecah, gunakan lip scrub yang dilanjutkan dengan lip balm atau lip oil yang melembapkan untuk bibir lembut dan kenyal, lalu gunakan lipstik dengan formula matte, atau bisa langsung memilih formula bibir yang melembapkan, seperti yang lembut. lipstik tone matte atau satin dengan aksi ganda dan hidrasi yang tahan lama”, sarannya. Baca juga: Lipgloss Glossy Tapi Tahan Lama Viral Hadir di Indonesia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours